Bersama Doggy House Records, Band Ska Malang Slowright Luncurkan Single Bertajuk Jejak

Jun 05, 2021 19:44
Para personel Slowright. (Foto: Dok. Slowright) 
Para personel Slowright. (Foto: Dok. Slowright) 

INDONESIATIMES - Satu lagi band ska asal Malang terus menunjukkan taring dan tajinya dalam berkarya, yakni Slowright. Kali ini Slowright melalui label rekaman asal Yogyakarta yang menaungi Shaggydog yakni Doggy House Records meluncurkan single terbaru bertajuk "Jejak". 

Kota Malang yang sejak dulu terkenal dengan skena musik undergroundnya selalu menghasilkan punggawa-punggawa yang dapat mengguncang dunia permusikan tanah air hingga luar negeri. 

Salah satunya Youngster City Rockers. Band ska punk asal Malang yang terbentuk pada tahun 2004 ini pernah merilis single Hujan di Doggy House Records pada Bulan Juli 2017, sebelum akhirnya menghilang. Vokalis mereka, Lucky kemudian membentuk grup baru bernama Slowright. 

Slowright sendiri bermula dari Lucky (Vocal, Gitar) bersama Jono (Drum) dan Raja (Gitar) yang menemukan spirit untuk mengumpulkan beberapa teman di tongkrongan bergabung di band baru. Akhirnya bergabunglah Aria Hadi (Trombone), Baihaqi (Trumpet) dan Peter Rahadi (Bass). Mereka kemudian intens berlatih dan menulis lagu. 

Pada tanggal 10 Oktober 2020 mereka mengikrarkan diri dalam sebuah band bernama Slowright. Dengan filosofi pelan tapi pasti terkumpullah beberapa lagu untuk dijadikan album. 

Tanggal 1 November 2020 Slowright memberanikan diri merilis single dengan judul Satu. Respon publik sangat bagus, sehingga memantapkan mereka untuk terus mewarnai khasanah musik. 

Para personel Slowright.

Sebuah promo tour untuk mempromosikan single Satu mereka siapkan dengan tujuan salah satunya ke kota Jogja. Pada 13 Maret lalu, berlabuhlah mereka di Warung Heru milik vokalis Shaggydog yang kemudian pada akhirnya menghasilkan sebuah deal untuk merilis single baru via label milik Shaggydog, DoggyHouse Records. 

Memasuki pertengahan tahun 2021 yang penuh dengan badai, Slowright datang menyanyikan harapan baru melalui single Jejak. Dengan masih mengusung musik ska punk dibumbui sedikit sentuhan Dub, Slowright mengajak semua untuk tetap tenang karena mereka yakin tidak ada badai yang tidak berlalu, tidak ada perih yang tak terobati. 

"Seperti baris liriknya 'Badai yang menghantam pasti berlalu. Dan Aku berdiri menatap ke langit. Melawan semua bayangan'," ungkap Lucky dalam pers rilis yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (5/6/2021). 

Bekerjasama dengan Doggy House Records, single Slowright bertajuk Jejak akan tersedia via kanal digital mulai 4 Juni 2021. 

"Sementara itu untuk mendukung promosi-nya, 9 Juni nanti Slowright akan melakukan launching single di kota-nya dilanjut East Java Tour mulai 12 Juni – 3 Juli melewati kota Pandaan, Sidoarjo, Surabaya, Madiun, Ponorogo dan Jember," tandas Jono.

Topik
single slowrightband slowrightrakercab pdip tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru