Tubuh Manusia Hancur saat Kiamat, tapi Tidak untuk Bagian Ini

Jun 02, 2021 08:30
Tulang ekor manusia (Ist)
Tulang ekor manusia (Ist)

MALANGTIMES  - Semua mahluk di dunia nantinya akan binasa pada hari kiamat. Dan saat seorang manusia telah mati, terdapat bagian dari manusia tersebut yang tidak hancur. Hal itu menjadi dasar untuk membangkitkan kembali mereka pada saat hari kebangkitan tiba. 

Lalu, bagian tubuh yang manakah itu? Dan apa keistimewaannya? Serta bagaimana sains memandang hal tersebut? Mari simak ulasannya berikut .

Bagian tubuh yang ketika seseorang mati namun tak hancur adalah tulang ekor. Meskipun nantinya semesta akan hancur, tulang ekor nantinya yang akan bertahan dan tidak hancur. 

Hal itu juga  sudah dikabarkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya.  "Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor. Darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat" (HR Bukhari).

Tukang ekor manusia memiliki dua dimensi, yakni dimensi awal penciptaan dan dimensi kebangkitan. Tulang ini adalah tulang yang tidak akan dimakan tanah. Hal ini membuktikan bahwa tulang ini merupakan tulang yang paling kokoh.

Para imuwan pernah melakukan percobaan menghancurkan tulang ekor dengan berbagai cara. Antara lain melalui pembakaran, dipukul benda keras, atau dididihkan. Tetapi semuanya tak mampu menghancurkan tulang tersebut. 

Hans Spemann melakukan percobaan pada tulang ekor dan menggunakan hewan amfibi. Ternyata, sel terus tumbuh sendiri di luar poros janin. Hal ini membuktikan bahwa tulang ekor itu tak terpengaruh  oleh apa pun. 

Percobaan kedua, tulang ekor kemudian direbus dan ditanam pada janin lain dan hasilnya tetap menumbuhkan sel-sel secara mandiri. Proses pendidihan sama sekali tidak berefek.

Dokter Muhammad Al Bar, ahli medis International Medical Center, mengatakan,  para pakar embriologi menemukan bahwa tulang ekor adalah permulaan menuju terbentuk. Bagian ini menjadi stimulan untuk sel membelah berkembang dan membentuk organ lainnya. 

Jaringan saraf dasar manusia juga berasal dari tukang ini. Dalam buku Miracle Al-Quran dan As Sunnah, para pakar embriologi menjelaskan secara detail bahwa manusia tercipta dari untaian yang sangat halus, yakni untaian primer. Untaian tersebut terbentuk karena kuasa Allah SWT pada hari ke-15 setelah pembuahan sel telur implementasi pada dinding rahim.

Setelah itu, organ embrio terbentuk secara khusus saraf bagian awal tulang belakang. Kemudian semua organ tubuh untaian ini akan membagi dan memiliki ciri khusus tersendiri. Hal ini membantu membentuk sebuah jaringan dan organ secara khusus kemudian bekerja sama dan saling melengkapi dalam fungsi tubuh.

Untaian halus ini akan terurai sampai manusia meninggal. Meskipun begitu, tulang ekor manusia akan tersisa. Dan  inilah yang menjadi dimensi kebangkitan manusia kembali. 

Penegasan bahwwa manusia akan dibangkitkan kembali melalui tulang belulang telah dijelaskan dalam Al-Quran. "Dan dia membuat perumpamaan bagi kami; dan dia lupa  kejadiannya; ia berkata: "siapakah yang dapat menghidupkan tukang belulang yang telah hancur luluh?  Katakanlah : "ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali pertama. Dan Dia Maha Mengetahui segala makhluk"(QS 78-79).

Topik
bagian tubuh tak hancur saat kiamatTarif Parkir MalioboroSerba serbi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru