Kampoeng Kidz dan Penginapan SPI Kota Batu Tidak Beroperasi

May 30, 2021 14:24
Siswa saat masuk di salah satu wisata Happy Farm di Kampoeng Kidz SPI Kota Batu. (Foto: istimewa)
Siswa saat masuk di salah satu wisata Happy Farm di Kampoeng Kidz SPI Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu tidak hanya dikenal dengan SMA gratis pembiayaan. Namun SPI Kota Batu juga dikenal wisatanya yakni Kampoeng Kids yang berada di kawasan tersebut.

Tentunya sudah banyak wisatawan yang sudah berwisata di sana. Terutama anak-anak sekolah yang berwisata sambil menerima edukasi. Sayangnya selama pandemi Covid-19 juga ditutup.

Bukan hanya para tamu yang dilarang masuk, bagi wisatawan pun juga tidak bisa menikmati wisata sejak pandemi Covid-19. “Selama pandemi Covid-19 tempat wisatanya jug ditutup,” ungkap salah satu satpam SPI, Minggu (30/5/2021).

Saat berwisata di sana wisatawan diajak melihat beragam wahana yang mengedukasi. Yakni ada wahana peternakan, perikanan, pertanian, outbound, perkemahan, dan juga laboratorium entrepreneurship. Lalu ada juga Art Gallery, Kitchen Garden, Restaurant, Pertambangan, Pelayaran, Otomotif, My Lovely Fish, dan Kolam Pemancingan.

Setelah berkeliling, pengunjung dapat membeli beragam souvenir dan camilan khas Kampoeng Kidz seperti Choco Banana. Sebelum pandemi tempat tersebut sudah menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah.

Bahkan Untuk memfasilitasi wisatawan yang datang dari jauh, Kampoeng Kidz juga menyediakan fasilitas penginapan. Namanya Learning Center Accommodation (LCA) yang memungkinkan pengunjung menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga sambil menikmati keindahan Kota Batu.

Di dalam LCA berkapasitas minimal 3 orang ini, dengan sejumlah fasilitas seperti air panas dan air dingin, sarapan untuk tiga orang, tiket gratis untuk masuk Kampoeng Kidz, pertunjukan di malam hari, hingga TV.

“Bukan hanya wisatanya saja, selama pandemi penginapan di sini juga ditutup,” tambahnya kepada JatimTIMES.

Ketika masuk di sana para pegawainya adalah anak-anak SPI. Karena memang mereka menempuh pendidikan di sana dengan ditanamkan jiwa entrepreneurship.

Topik
sekolah ternama kota batupenginapan spi kota batupemilik spi kota batuDugaan Kekerasan Seksualpeningkatan kapasitas guru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru