Laka Kerja, Karyawan Hotel Ibis Styles Malang Dilaporkan Terjepit Lift

May 28, 2021 11:49
Tampak luar Hotel Ibis Style Kota Malang, Jumat (28/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Tampak luar Hotel Ibis Style Kota Malang, Jumat (28/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan kerja di dalam lift hotel kembali terjadi. Kali ini satu orang karyawan yang belum diketahui identitasnya terjepit di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang, Jumat (28/5/2021). 

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo membenarkan terkait peristiwa satu orang yang terjepit di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang

"Laporan awal tadi satu orang terjepit di lift yang tidak menutup secara sempurna. Tidak turun secara sempurna. Yang terjepit itu di lantai dua. Ini katanya pihak manajemen, mau membetulkan lift. Iya di lift untuk karyawan," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (28/5/2021). 

Lanjut Teguh, terkait penanganan terhadap satu orang yang terjepit di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang langsung dilakukan saat ada laporan. "Di dalam lift satu orang. Terjepit diantara sepasar pintunya sama relnya. Jadi orangnya kepalanya terjepit. Bukan didalam ruangan lift," terangnya.

Dalam melakukan evakuasi terhadap satu orang karyawan yang terjepit di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang, kata Teguh pihaknya menerjunkam delapan personel dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang. 

"Yang saya bawa kesini ada delapan orang mas. Ini juga banyak rekan-rekan dari Polri, dari PMI, dari BPBD sudah merapat kesini," katanya. 

Untuk proses evakuasinya sendiri, petugas dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang juga telah mempersiapkan peralatan penyelematan untuk korban. 

"Ini damkar sudah mempersiapkan peralatan, sudah ada yang turun, terus assessment untuk lebih cepatnya, lebih amannya turun dari mana. Ini masih proses. Kurang lebih ya mungkin antara dua sampai empat meter," ujarnya. 

Lanjut Teguh untuk posisi korban saat ini sudah berhasil di evakuasi untuk turun dari lantai dua. Namun petugas UPT Pemadam Kebakaran masih kesulitan untuk mengeluarkan korban. 

"Mereka sudah turun, tinggal menunggu akses untuk keluarnya. Belum (di evakuasi, red). Masih terjepit juga. Kendalanya kesulitan untuk mengeluarkan," tandasnya. 

Sementara itu, pihak manajemen Hotel Ibis Styles Kota Malang belum memberikan keterangan resmi. Namun, pihaknya menyatakan akan menggelar konferensi pers terkait terjepitnya satu orang karyawan di lift saat melakukan maintanence atau peremajaan pada lift Hotel Ibis Styles Kota Malang. 

Berdasarkan pantauan MalangTIMES.com di sekitar lokasi kejadian, hingga pukul 11.15 WIB terdapat tambahan satu unit mobil evakuasi dari Pemadam Kebakaran datang ke Hotel Ibis Styles Kota Malang untuk membantu melakukan evakuasi terhadap korban satu orang karyawan yang terjepit di lift.

Topik
Kecelakaan Kerjakaryawan terjepit liftKota Malangrsud kota madiun

Berita Lainnya

Berita

Terbaru