Lebaran dengan Keluarga, Ini Rekomendasi Outfit yang Bisa Dicoba Agar Terlihat Kompak

May 11, 2021 12:30
Outfit Lebaran Keluarga (Dok. Instagram @muda.official)
Outfit Lebaran Keluarga (Dok. Instagram @muda.official)

MALANGTIMES - Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, mempersiapkan outfit keren nan modis juga tak boleh terlewatkan. Terlebih lagi untuk keluarga agar terlihat lebih kompak dan serasi dalam menyambut hari besar umat Islam tersebut.

Nah, beberapa rekomendasi outfit lebaran berikut bisa dicoba agar momen lebaran lebih berkesan. Dan khususnya bisa membuat foto keluarga makin bagus untuk dijadikan kenangan maupun dipamerkan di sosial media.

1. Outfit Earth Tone

Oufit Eath Tone (Dok. Instagram @kamiidea)

Outfit lebaran dengan dominasi warna earth tone seperti cokelat, kuning gelap, krem, khaki, dan abu-abu bisa dijadikan referensi agar momen lebaran lebih kompak.

Warna earth tone dapat mencerminkan aura yang hangat atau warm karena tidak menggunakan warna-warna yang cerah dan mencolok.

Outfit earth tone juga cocok digunakan baik pria maupun wanita. Untuk pria, padukan celana chinos berwarna krem atau khaki dengan atasan berwarna coklat. Sedangkan untuk wanita bisa menggunakan kombinasi hijab, rok, atau celana kulot berwarna coklat gelap dan dipadupadankan dengan atasan berwarna abu-abu.

2. Outfit Serba Pink

Outfit Keluarga Serba Pink (Dok. Instagram @gitaorlin)

Jika ingin menampilkan aura yang cerah, fresh, dan cheerful, warna merah muda atau pink bisa dijadikan referensi dalam memilih outfit lebaran keluarga.

Warna merah muda akan memberikan kesan bahagia dan lebih berani, karena warna ini juga dapat menjadikan momen lebaran lebih berkesan bahagia.

Untuk pria bisa memadukan celana chinos krem dengan atasan baju koko atau kemeja merah muda. Sedangkan untuk wanita bisa memadukan warna merah muda untuk hijab dan gamis.

3. Outfit Serba Motif

Outfit Bermotif (Dok. Instagram @muda.official)

Ingin terkesan lebih berani dan berwarna, outfit dengan motif bunga, ornamen, atau pun motif batik kontemporer bisa jadi pilihan yang tak kalah bagus untuk menyambut momen lebaran.

Untuk pria bisa memadukan kemeja bermotif dengan celana chinos krem, dan untuk wanita padukan long dress bermotif dan hijab putih agar terlihat lebih elegan.

Pastikan motif yang dipilih menggunakan warna-warna pastel seperti biru langit, tosca, dan merah muda.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi outfit keluarga untuk menyambut lebaran idul fitri.

Sudahkah kamu merencanakan outfit mana yang ingin dipakai untuk lebaran nanti agar keluarga terlihat lebih kompak dan serasi?

Topik
baju baru lebaranoutfit lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru