Tampil di Luar Gaya SNI Hijab Segi Empat, Gaya Hijabers Ini Boleh Dicontek Lho

May 14, 2021 08:38
Inspirasi gaya beda hijab segi empat ala hijabers. (Foto: screenshoot Youtube Ashry Rabani).
Inspirasi gaya beda hijab segi empat ala hijabers. (Foto: screenshoot Youtube Ashry Rabani).

INDONESIATIMES - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H belum usai. Berbagai acara biasanya menghiasi momen perayaan besar umat muslim itu.

Acara reuni, kumpul bersama keluarga, atau sekadar bersilaturahmi ke tetangga sekitar, bagi sebagian orang tetap harus dilakukan dengan mengenakan pakaian yang bagus dan tampilan berbeda.

Nah, kalian para perempuan khususnya pasti harus menyiapkan diri agar tampil lebih modis dan stylish. Salah satu untuk menunjang penampilan lebih kece yakni dengan model hijab yang dipakai. Hari Lebaran tentu harus tampil modis dan kekinian.

Bagi yang biasa mengenakan hijab segi empat lempar atau istilah kekiniaannya pemakaian hijab SNI (standar nasional Indonesia) kiranya bisa dibuah lho. Kalian, bisa tampil dengan gaya berbeda meski model hijab yang dipakai jenis segi empat.

Salah satu hijabers Ashry Rabani membagikan tips membuat hijab segi empat ala selebgram, yang memang harus membutuhkan effort saat mengenakan. Tapi, untuk tampil modis, mengapa tidak?

 

Style Pertama

Gaya hijab segi empat lebih modis. (Foto: Youtube Ashry Rabani).

Kenakan model hijab dengan gaya juntaian di satu sisi. Sebelum memakai hijab, pakai ciput ninja agar meng-cover rambut dan leher tak terlihat ya. Caranya, lipat hijabmu sebagaimana biasanya. Kemudian, pakai hijabnya dengan menempel.

Bagian sisi kanan dan belakang bawa semuanya ke sisi kiri. Salah satu sisi yang menjuntai, lingkarkan di sisi hijab lainnya. Anti ribet, modis, dan tanpa jarum pentul nih. Cocok buat acara reunian SMA Lho.


Style Kedua

Gaya hijab segi empat lebih modis. (Foto: Youtube Ashry Rabani).

Dengan lipatan seperti biasanya, pasangkan hijab segi empat dengan bagian satu sisinya lebih pendek. Lalu pasang layaknya sedang mengenakan hijab segi empat seperti biasanya, tapi dengan bagian atas menempel pada dahi.

Kemudian, sisi yang lebih panjang putarlah ke atas kepala layaknya penggunaan hijab pashmina. Gaya modis ini cocok buat kalian yang suka tampil syar'i lho.

 

Style Ketiga

Gaya hijab segi empat lebih modis. (Foto: Youtube Ashry Rabani).

Gaya yang satu ini sedikit cukup memakan waktu, tapi kalian akan bisa tampil layaknya mengenakan hijab ala Malaysia-an tapi dengan hijab segi empat.

Caranya, ambil kedua sisi yang pendek, lalu pasangkan di kepala dan lipat ke belakang leher bagian kedua ujungnya. Nah, sisa kain di belakang lipatlah ke atas kepala merangkap sisi bawahnya.

Kemudian, bawa ke depan bagian ujung-ujungnya dan lingkarkan ke bagian leher hingga belakang. Gaya Malaysian hijab mu telah jadi, dan terlihat kekinian abis.

 

Style Keempat

Gaya hijab segi empat lebih modis. (Foto: Youtube Ashry Rabani).

Kali ini cobalah dengan tampilan elegan, yakni model turban. Jadikan bagian dalam hijab menutup bagian kepala. Kemudian, semua ujungnya dibawa kedepan dan ditali simpul ala turban.

Lalu, putar-putar bagian ujung-ujungnya yang menjuntai sehingga menyerupai topi kecil di atas kepala. Kece abis nih buat gaya elegan kamu!.

Topik
Fashion Hijab KekinianPenyakit menulartren fashion

Berita Lainnya

Berita

Terbaru