Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen Bakal Gelar Salat Idul Fitri, Bupati Sanusi Dikabarkan Hadir

May 06, 2021 14:38
Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen (Fery/MalangTIMES)
Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen (Fery/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi dikabarkan akan hadir dan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen. Hal tersebut seperti yang dikonfirmasi pihak Takmir Masjid Baiturrahman Kepanjen Mashudi.

"Bapak Bupati nanti akan melaksanakan salat ied di sini (Masjid Baiturrahman, red)," ujar Mashudi saat didatangi MalangTIMES, Kamis (6/5/2021).

Mashudi juga memaparkan jika rombongan Bupati Sanusi yang akan melaksanakan Salat Ied di Baiturrahman ada sekitar 15 orang.

"Sekitar 15 orang nanti, Bapak Bupati beserta jajaran Pemda dan ditemani Ibu Anis Zaida Sanusi, istri Pak Bupati," ungkapnya.

Saat ditanya kesiapan apa saja yang sudah disiapkan pengurus takmir masjid, Mashudi juga membeberkan jika rombongan Bupati Malang akan singgah terlebih dahulu di Kantor Kelurahan Kepanjen.

Kemudian setelah singgah akan langsung menuju Masjid Agung Baiturrahman untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Mashudi menjelaskan jika pihak pengurus takmir masjid juga sudah menyiapkan dan menata tempat untuk rombongan Bupati Sanusi beserta jajarannya.

Tempat yang disediakan sudah diatur dengan standar protokol kesehatan yang berlaku di tengah suasana pandemi Covid-19.

Sedangkan nantinya yang bertugas sebagai khatib saat pelaksaan salat Ied adalah KH Romadhon Khatib dan KH Muhammad Zain sebagai Imam solat.

Sementara itu, pelaksaan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen tahun lalu dikabarkan batal karena ada beberapa faktor yang membuat pelaksaan salat ditiadakan.

Faktor seperti tingginya angka kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang khususnya Kecamatan Kepanjen jadi alasan utama pelaksaan salat ditiadakan.

Akibatnya, tahun lalu warga yang berdomisili di sekitar Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen memilih untuk mengadakan Salat Idul Fitri di kompleks dan kampung perumahannya masing-masing.

Topik
Salat Idul FitriMasjid Agung BaiturrahmanBUPATI MALANGBupati SanusiKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru