Tampil Segar Meski di Rumah Saja, Tren Makeup Lebaran 2021 ini Patut Dicoba!

May 13, 2021 08:15
Tren Makeup Lebaran (Foto: Pinterest)
Tren Makeup Lebaran (Foto: Pinterest)

INDONESIATIMES - Makeup biasanya menjadi salah satu hal penting bagi wanita. Beberapa wanita bahkan tidak percaya diri jika wajahnya tanpa makeup. 

Meski perayaan Idul Fitri di tahun ini tetap tidak boleh mudik, namun Lebaran masih bisa dirayakan dengan keluarga inti atau silaturahim secara virtual. Tak hanya soal busana yang perlu diperhatikan, makeup juga menjadi bagian penting untuk menyempurnakan penampilan hari Lebaran.

Kira-kira seperti apa yang tren makeup Lebaran 2021 ini? Disampaikan oleh Makeup artist sekaligus makeup director Sociolla, Archangela Chelsea, tren makeup lebaran kali ini adalah warna-warna simple.

"Makeup warna-warna peach dan coral bisa diterapkan di bagian mata," ujar Chelsea dalam acara Virtual Makeup Class Bersama Sociolla, Kamis (29/4/2021) lalu.

Begitu juga dengan bagian bibir sangat cocok dengan lipstik berwarna peach. "Karena ketutupan masker, orang lebih mencari lipstik warna light seperti peach," ungkapnya. 

Chelsea juga menyarankan untuk tampilan yang lebih bold dengan menggunakan eyeshadow warna dark brown atau dark grey. Untuk mendapat kesan lebih segar dan glamour bisa ditambahkan eyeshadow coklat dengan efek shimmer.

Selain itu untuk bagian wajah bisa menggunakan produk kompleksi wajah yang coverage-nya tipis. Seperti pemakaian BB cream atau foundation yang teksturnya light. 

Tak cuma fokus di riasan, Chelsea juga menyarankan untuk tetap menggunakan skincare sebelum make up.

"Sekarang orang juga lebih concern sama perawatan kulit karena kondisinya yang sering pakai masker," katanya. 

Sebelum makeup, wanita asal Surabaya ini menyarankan untuk preparasi wajah dengan menggunakan essence, moisturizer atau sunscreen untuk siang hari.

Topik
tren makeup 2021Idul Fitritren makeup lebaranaturan csr

Berita Lainnya

Berita

Terbaru