Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Honda CB150R Streetfire Baru Meluncur, Lebih Gagah ala Moge, Intip Spesifikasinya

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2021, 08:33

Honda CB150R Streetfire (Foto: AHM)
Honda CB150R Streetfire (Foto: AHM)

INDONESIATIMES - Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan model 'all new' CB150R Streetfire yang perubahan utamanya mengarah pada desain, Rabu (5/5/2021). Menariknya, desain kali ini diklaim memberi kesan lebih gagah seperti motor gede alias moge atau yang biasa disebut AHM, big bike.

Perubahan terbaru pada motor ini juga terlihat langsung pada bagian bodi yang membesar. Hal itu tercapai dari revisi bentuk pada tangki bensin, shroud, dan undercowl pada varian special edition.

Perubahan ini juga dipadukan dengan tambahan fitur yang menambah kegagahan motor sport terlaris Honda ini. Mulai dari panel meter full digital, semua lampu LED, inverted front suspension, dan tapered handlebar terbaru yang dikatakan menambah kenyamanan berkendara harian atau jarak jauh.

Pada varian special edition (SE), CB150R Streetfire memiliki opsi warna burnt titanium pada bagian stang dan peleknya. Motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat pula logo 3D pada tangki bensin. 

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan ubahan ini merupakan penyempurnaan agar motor tersebut memiliki tampilan seperti moge. "Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike," kata Yasuda secara virtual. 

Untuk dapur pacu, motor ini dibekali mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Motor ini dikatakan butuh 10,5 detik untuk berakselerasi menempuh jarak 0-200 meter. 

Sedangkan kecepatan maksimal 125 km per jam. Honda memasarkan All New CB150R Streetfire ini dengan harga Rp 29,7 juta dan varian special edition (SE) Rp 30,7 juta. 


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni