Gerai Ini Kian Ramaikan Dunia Perhiasan Kota Malang, Ada Koleksi Perhiasan Nusantara dan Kekaseh

Apr 30, 2021 19:35
Area Manager The Palace National Jeweler, Erwin Sugiarto Gunarso dan Store Manager The Palace National Jeweler Malang, Shierly Karyoko menunjukan koleksi perhiasan Nusantara dalam pembukaan perdana gerai The Palace National Jeweler di Ground Floor Mall Olympic Garden Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Area Manager The Palace National Jeweler, Erwin Sugiarto Gunarso dan Store Manager The Palace National Jeweler Malang, Shierly Karyoko menunjukan koleksi perhiasan Nusantara dalam pembukaan perdana gerai The Palace National Jeweler di Ground Floor Mall Olympic Garden Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Potensi pasar Kota Malang yang besar, khususnya perhiasan, memang diakui begitu tinggi. Hal itu terbukti dengan kian ramainya gerai perhiasan yang berekspansi ke Kota Malang. Salah satunya adalah The Palace National Jeweler yang berekspansi membuka cabang ke-25 di Kota Malang, tepatnya di Mal Olympic Garden, Jumat (30/4/2021). 

Potensi tersebut terbukti, setelah tes market yang beberapa kali dilakukan The Palace National Jeweler dengan hasil yang menggembirakan. Range harga penjualan yang dicapai mencapai Rp 15 sampai Rp 20 juta.

"Potensi Malang begitu besar, memang kita sudah ada di Surabaya. Tapi kita sudah tes market empat sampai lima kali dan hasilnya bagus. Antusias customer di Malang cukup besar, apalagi sekarang masih pandemi, sehingga kita hadir untuk menyapa di sini," jelas Area Manager The Palace National Jeweler, Erwin Sugiarto Gunarso.

Koleksi

Bukan sembarang perhiasan yang dihadirkan, di gerai ini perhiasan dikolaborasikan dengan desainer handal di Indonesia. Kolaborasi dengan desainer Samuel Wattimena menghasilkan sebuah karya bernama Nusantara. Sedangkan untuk kolaborasi dengan Anna Avantie, menghasilkan karya yang bernama Kekaseh.

Kolaborasi dengan Anna Avantie, perhiasan yang dihasilkan begitu sangat unik dan mewah serta dengan warna yang berbeda. Sebab, dalam desain perhiasan tersebut, terdapat sentuhan corak-corak batik yang kian menambah eksotis dan mewah perhiasan.

Sedangkan kolaborasi dengan Samuel Wattimena, terdapat beberapa jenis koleksi perhiasan Nusantara yang terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta dan Seri Tara. Desain ini  terinspirasi oleh keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

"Karena kita nasional, kita mengutamakan desainer dari Indonesia," jelasnya.

Dijelaskannya, jika di gerai ini juga memiliki beragam koleksi perhiasan lain. Mulai dari ragam berlian, emas, hingga batu mulia dengan kualitas standar internasional. Sehingga bisa dikatakan, jika The Palace National Jeweler merupakan supermarket atau swalayan perhiasan. 

"Jadi mulai dari harga ratusan ribu, sampai harga ratusan juta, kita menyediakan. Kalau range harga di Malang ada Rp 80 juta sampai Rp 100 juta juga ada. Sampai sekarang kebanyakan masih emas yang banyak diminati," bebernya.

Koleksi

Sementara itu, untuk penjualan di Malang, ditargetkan sekitar 30 pieces yang terjual dalam sehari. Meskipun masih dalam masa pandemi, namun hal tersebut diprediksi tak terlalu berpengaruh lantaran dukungan lokasi dan program vaksinasi.

"Kami tetap optimis meramaikan dunia perhiasan. Apalagi minat orang untuk beli perhiasan tinggi. Tahun ini sudah mulai pulih, tidak seperti tahun lalu,"pungkasnya.

Topik
the palace national jewelerperhiasan nusantaraperhiasan kekasehperhiasan di kota malangratusan karyawati keracunan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru