Bank Jatim Cabang Malang Serahkan Hadiah Undian Simpeda Nasional 2020 dan KMG Vaganza

Apr 30, 2021 16:10
Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang Herry Setya Yudakka (dua dari kiri) bersama Wali Kota Malang Sutiaji (dua dari kanan) saat menyerahkan hadiah KMG Vaganza Bank Jatim Cabang Malang, Jumat (30/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang Herry Setya Yudakka (dua dari kiri) bersama Wali Kota Malang Sutiaji (dua dari kanan) saat menyerahkan hadiah KMG Vaganza Bank Jatim Cabang Malang, Jumat (30/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Bank Jatim Cabang Malang melalui program Panen Rejeki Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang digelar di seluruh wilayah Indonesia telah menyerahkan hadiah undian Simpeda Nasional 2020 dan Kredit Multi-Guna Vaganza 2021 kepada 12 pemenang. Penyerahan hadiah berlangsung di halaman Balai Kota Malang, Jumat (30/4/2021). 

Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang Herry Setya Yudakka mengatakan bahwa undian Simpeda Nasional 2020 telah memasuki periode kedua. Datanya diambil mulai Juli sampai  Desember 2020. 

"Diundi  27 Maret 2021. Untuk hadiah utama Rp 500 juta, yang menang nasabah Bank Sultra. Untuk hadiah kedua Rp 100 juta untuk empat orang pemenang, salah satunya nasabah Bank Jatim. Syukur alhamdulillah nasabah Bank Jatim Cabang Malang Bu Siti Ratnawati. Beliau sekdin di Dinas Pendidikan Kota Malang," ungkapnya. 

Pemenang undian mobil dan uang Rp 100 juta bersama pegawai Bank Jatim Cabang Malang.

Program yang digelar secara nasional di seluruh BPD, mulai dari Aceh hingga Papua, ini menyuguhkan total hadiah Rp 3 miliar yang diperuntukkan bagi 584 nasabah. Hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para nasabah dengan melaksanakan customer loyalty program berupa undian nasional tabungan nasional secara virtual. 

Untuk dapat mengikuti program Simpeda Nasional,  persyaratannya cukup mudah. Calon nasabah hanya cukup membuka tabungan simpeda di BPD masing-masing daerah, dalam hal ini di Bank Jatim. "Karena saldo yang diundi minimal saldo Rp 50 ribu. Saldo Rp 50 ribu otomatis mendapatkan satu kupon undian," ujar Herry. 

Pelaksanaan pengundian yang dilakukan secara daring itu menghasilkan 11 orang warga Kota Malang yang berhasil memenangkan undian Simpeda Nasional 2021 dari Bank Jatim. Hadiahnya pun beragam, mulai Rp 100 juta; Rp 2,5 juta; Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta. 

Para pemenang undian Simpeda Nasional 2021 dan KMG Vaganza 2021.

Di antaranya, Siti Ratnawati mendapatkan Rp 100 juta, Nurul Aini mendapatkan Rp 2,5 juta, Arifin dan Agustin Iskandar mendapatkan Rp 1,5 juta. Serta terdapat 7 orang yang mendapatkan Rp 1 juta, yakni Asminaningsih, Achmad Syaiful, Muntamah, Noenik Sofiati, Elly Udiarti, Mustikanah dan KPRI Tirta Dharma. 

Lalu juga ada undian kedua, yakni terkait program KMG (Kredit Multi-Guna) Vaganza dari Bank Jatim Cabang Malang. Dijelaskan Herry, seluruh nasabah -baik PNS (pegawai negeri sipil) maupun swasta- yang akan mengajukan pinjaman dengan tenor melalui Bank Jatim akan mendapatkan fasilitas kredit multi-guna. 

"Fungsinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan produktif. Harapan kami, itu sebanyak mungkin diikuti. Artinya, dapat menggerakkan roda perekonomian dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini," terang Herry. 

KMG Vaganza ini periodenya dimulai  Agustus 2020 hingga Maret 2021 dan diundi pada  9 April 2021. Dari program tersebut, telah tersedia sebanyak 35 mobil Mitsubishi XPander. Setiap cabang memiliki satu pemenang. 

"Alhamdulillah dari undian tersebut yang kita siarkan langsung lewat YouTube, pemenangnya adalah Bapak Edy Effi Boediono. Beliau guru matematika di SMAN 3 Malang," ungkap Herry. 

Wali Kota Malang Sutiaji saat test drive hadiah mobil bersama pemenang

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji yang hadir dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Bank Jatim atas program berbagi melalui undian KMG Vaganza dalam suasana bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 

"Kami berikan apreisasi kepada Bank Jatim. Tentu juga kepada yang menerima. Mudah-mudahan ini kado istimewa di bulan Ramadan," ujarnya. 

Tak lupa Sutiaji juga mengingatkan kepada pemenang undian KMG Vaganza yang mendapatkan mobil agar jangan sampai digunakan untuk mudik. Sebab, terdapat imbauan dari pemerintah terkait larangan mudik. "Pak Edy, karena ini dilarang mudik, jadi (mobil, red) jangan dipakai mudik. Saya tanya sudah punya mobil, sekarang lebih besar lagi. Mungkin keluarganya bisa masuk semua," ujarnya. 

Sedangkan Edy Effi Boediono yang merupakan pemenang undian mobil mengaku sangat senang dan bersyukur sekali atas hadiah yang diberikan Bank Jatim. 

"Alhamdulillah bersyukur. Ya inilah bukti Allah memberikan jalan yang tidak pernah kita duga. Jadi, saya nggak pernah berharap apa-apa. Ternyata Allah memberikan yang terbaik. Kebetulan di bulan suci Ramadan. Saya bersyukur sekali. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saya dan keluarga," ungkapnya.

Topik
Bank JatimPekerja Migran asal NgawiBank Jatim Cabang MalangWali Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru