Sosok Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021 yang Bersuara Emas

Apr 27, 2021 04:45
Rimar Callista (Foto: IG rimar1111)
Rimar Callista (Foto: IG rimar1111)

INDONESIATIMES - Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2021 akhirnya sampai pada babak penentuan. Sang juara dari ajang ini ialah Rimar Callista.  

Di babak Grand Final Result atau ‘Result & Reunion Indonesian Idol Special Season’, Senin (26/4/2021) malam, Rimar berhasil mengalahkan Mark Natama. Kemenangan Rimar ini memang sudah diprediksi oleh banyak pihak.  

Diketahui, Rimar memang memiliki teknik menyanyi yang mumpuni dan selalu membawakan setiap lagu dengan apik. Tak heran jika ia berhasil menjadi juara Indonesian Idol.

Meski beberapa kali, ia menempati posisi bottom two atau terbawah. Penampilan Rimar juga seringkali mendapatkan standing ovation dari para juri seperti Maia Estianty, Judika, Anang Hermansyah, Ari Lasso, dan Rossa. 

"Yang menjadi juara di Indonesian Idol Special Season, the winner is, congratulation the winner di Indonesian Idol Special Season is Rimar!” kata host Indonesian Idol Boy William

Rimar menjadi peserta yang berhasil memenangkan ajang bergengsi Indonesian Idol. Sementara Mark Natama menjadi Runner-Up Indonesian Idol Special Season. 

Sosok Rimar

Rimar merupakan salah satu finalis yang berhasil menembus grand final Indonesian Idol Special Season, bersama Mark Natama dan Anggi Marito. Perempuan bernama lengkap Rimar Callista ini lahir di Jakarta pada 18 Januari 1997. 

Ia adalah putri dari pasangan Muhammad Arfan dan Sarwindah Lestari. Diketahui melalui profil LinkedIn, Rimar adalah lulusan Universitas Trisakti 2015-2020. Dia mengambil jurusan Petroleum Engineering atau Teknik Perminyakan.

Menariknya, perempuan 24 tahun ini sebenarnya bukan orang baru di kompetisi bernyanyi. Sebelumnya, dia pernah mengikuti ajang pencarian bakat serupa yaitu The Voice Indonesia pada 2016. 

Sebelum memasuki panggung Indonesian Idol, Rimar juga telah memiliki karya di Industri musik. Penyanyi bersuara emas ini memiliki 2 single, yakni Cinta dan Pesona (2017) dan Perantara (2019).  

Memenangkan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season, Rimar kembali memiliki single kemenangan berjudul "Waktu dan Perhatian" ciptaan Andmesh Kamaleng. Tak cuma itu, Reimar juga pernah mewakili Indonesia di kompetisi musik Be Our Rock & Pop Soul di Vietnam tahun 2015.

Dia pernah berduet dengan penyanyi asal Kazakhstan, Dimash Kudaibergen tahun 2019. Saat itu Dimash Kudaibergen tengah menggelar konser di St Petersburg, Rusia. Kolaborasinya dengan Dimash Kudaibergen kala itu ditonton oleh sekitar 13 ribu penonton.

Atas kemenangannya di Indonesian Idol 2021, Rimar berhak mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Rp 150 juta (dipotong pajak), 1 unit mobil, gratis langganan MNC Vision dan MNC Vision Plus selama 1 tahun alla channel, tabungan Motion MNC Bank senilai Rp 10 juta, saldo Spin Pay Rp 10 juta, paket 3 hari 2 malam bermalam di Westin Hotel Bali, dan tiket Pesawat untuk 2 orang dari MisterAladin. 

Topik
juara indonesian idolindustri musikBoy Williameuro 2020dunia musikMusik IndonesiaPenyanyi Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru