Gandeng UMKM, Alfamart Cabang Malang Bagikan Takjil Nasi Kotak, Rutin 50 Porsi Selama Ramadan

Apr 23, 2021 19:36
Pegawai Alfamart saat membagikan takjil nasi kotak bagi masyarakat yang melintas di Toko Alfamart Banjararum Malang, Jumat (23/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Pegawai Alfamart saat membagikan takjil nasi kotak bagi masyarakat yang melintas di Toko Alfamart Banjararum Malang, Jumat (23/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama berlangsungnya bulan suci ramadan 1442 Hijriah, PT. Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk Cabang Malang bersama Bebelac  menggandeng UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk terus menebar kebaikan. Wujudnya dengan membagikan takjil 50 porsi nasi kotak yang dibagikan secara rutin selama ramadan.

"Setiap hari untuk satu titik rata-rata 50 nasi kotak sampai 60 nasi kotak selama bulan ramadan," ungkap Regional Manager Corcom PT. Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk Cabang Malang, M. Faruq Asrori kepada MalangTIMES.com, Jumat (23/4/2021).

Lanjut Faruq, program berbagi takjil nasi kotak yang dijalankan selama ramadan bersama Bebelac ini sudah berjalan sejak awal bulan suci bagi umat Islam ini.

"Mulai awal puasa sudah dilakukan. Jadi ini nama programnya Alfamart Bebelac Ramadan Berbagi. Jadi selama bulan ramadan ini, Alfamart bekerjasama dengan Bebelac itu membagikan takjil nasi kotak kepada masyarakat," ujarnya.

Faruq mengatakan, tujuan diadakannya pembagian takjil nasi kotak ini agar dalam momentum ramadan, Alfamart bersama Bebelac bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus menyelimuti Indonesia, khususnya Malang Raya.

"Tujuannya adalah kita ikut menyemarakkan bulan ramadan. Kita berbagi pada masyarakat. Karena pada masa pandemi seperti sekarang ini masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan, membutuhkan uluran tangan," ujarnya.

Setidaknya, dengan diberikannya takjil nasi kotak bagi masyarakat, Alfamart dan Bebelac dapat semakin dekat dengan masyarakat. Serta jika terdapat masyarakat kebetulan melintas, disampaikan Faruq, dapat membatalkan puasa dengan nasi kotak yang diberikan Alfamart dan Bebelac.

Untuk pembagian takjil nasi kotaknta sendiri, pertama kali dilakukan di Alfamart Singosari tiga yang berlangsung mulai awal puasa pada tanggal 13 April 2021 hingga tanggal 20 April 2021.

Pegawai Alfamart saat membagikan takjil nasi kotak kepada pengunjung.

"Hari ini sudah hari kedua di toko Alfamart Banjararum Malang. Nanti pindah lagi ke Alfamart Tumapel, terus ke toko Alfamart lainnya. Ya pokoknya selama satu bulan kita berusaha keliling. Sasarannya masyarakat yang berpuasa dan membutuhkan takjil. Orang yang keluar dari belanja, masyarakat sekitar," jelasnya.

Faruq juga menyampaikan, bahwa pembagian takjil nasi kotak ini diselenggarakan di 30 dari 32 cabang Alfamart yang ada di Indonesia. Dengan total 51 ribu nasi kotak yang tersebar di 30 cabang Alfamart di Indonesia.

Sementara itu, Faruq tak lupa juga menyampaikan bahwa dengan adanya program pembagian takjil nasi kotak, pihaknya juga menggandeng salah satu UMKM dengan pedagang Bu Suryo yang berlokasi di Pujasera Wakul Candisari.

Dengan adanya kegiatan ini, Bu Suryo selaku pemilik warung merasa terbantu di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian terganggu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Alfamart, dengan kegiatan pembagian takjil nasi kotak, dagangan saya jadi laku. Alhamdulillah. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan, supaya banyak yang menerima manfaat," pungkasnya (ADV).

Topik
PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang MalangAlfamart Malangpembuat senjata ilegalumkm malangkafe ozone 88

Berita Lainnya

Berita

Terbaru