Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil dengan Atap Terbuka, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Apr 23, 2021 09:48
Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio (Foto: VOI.id)
Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio (Foto: VOI.id)

INDONESIATIMES - SAIC-GM-Wuling baru saja resmi merilis mobil listrik mungil dengan atap terbuka di di Auto Shanghai 2021. Mobil tersebut yakni Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio.

Mobil listrik mungil sejatinya berbasis Hong Guang MINI EV. Namun kali ini mobil tersebut  dibuat dengan gaya cabriolet atau atap yang bisa dilipat (terbuka). 

Perlu diketahui, tampilan Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio ini tampak sangat menarik. Terlebih dengan paduan warna-warni cerah two tone, island blue dan sunset red. 

Penambahan pelek palang 6 juga akan cocok dengan preferensi generasi lebih muda. Kemudian masuk ke kabin, tampak memiliki desain melingkar dengan skema warna abu-abu dan putih yang segar. 

Wuling

Aksen warna dekoratif pada lingkar kemudi itu menambah suasana sederhana tapi tegap mewah. Sementara, layar di dasbor dibuat lebih lebar menjadi 10 inci. 

Hal ini akan menghubungkan pengguna ke dunia di sekitar mereka. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dengan wheelbase 1.940 mm.

Hong Guang MINI EV Cabrio ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 20 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Sedangkan kecepatan mobil listrik berbodi mungil ini 100 KPJ (kilometer per jam) dengan jangkauan perjalanan sejauh 170 kilometer untuk sekali pengisian daya. 

Untuk baterai, mobil ini diisi menggunakan sambungan listrik rumah 220V. Hong Guang MINI EV Cabrio dilengkapi dengan sistem manajemen baterai cerdas BMS serta teknologi pemanasan awal suhu rendah dan isolasi baterai.

Wuling 1

Bahkan, baterai telah menerima peringkat tahan air dan tahan debu IP68 canggih serta sudah melalui 16 uji keamanan yang ketat. Fungsi baterai juga bisa dipantau melalui jarak jauh di aplikasi smartphone. 

Mobil listrik mungil ini dibanderol dengan harga 28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan.

Topik
Mobil listrikKaaus pengeroyokanwuling
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru