Resmi Tayang di Indonesia, Begini Fakta Film Baru Joe Taslim “Mortal Kombat”

Apr 15, 2021 11:21
Mortal Kombat (Foto: Internet)
Mortal Kombat (Foto: Internet)

INDONESIATIMES – Kemarin Film Mortal Kombat resmi tayang di Indonesia, Rabu (14/4/2021). Film ini telah dinantikan pecinta film Indonesia yang penasaran dengan akting pemain asal Indonesia Joe Taslim.

Sub Zero merupakan karakter yang diperankan oleh Joe dalam film yang disutradarai oleh Simon McQuoid itu. Tokoh Sub Zero yang memiliki kekuatan es menjadi salah satu favorit pecinta Mortal Kombat.

Film Mortal Kombat ini juga sarat dengan istilah-istilah dalam gim video yang telah dikenal oleh para penggemarnya selama puluhan tahun.

Berikut deretan fakta unik dalam film Mortal Kombat yang hadir sebagai pengobat kerinduan bagi penggemar gim Mortal Kombat:

1. Diadaptasi dari gim legendaris

Film ini diadaptasi dari salah satu gim video legendaris dengan judul yang sama Moral Kombat. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 1992 berupa gim arcade bergenre pertarungan yang diproduksi di bawah naungan Midway Games.

Pada gim ini memiliki beberapa karakter terkenal seperti Liu Kang, Johnny Cage, Sonya Blade, dan tidak lupa juga Sub Zero. Setahun kemudian, dirilislah Mortal Kombat II (1993) oleh Midway, dengan penambahan sejumlah karakter baru, salah satunya Kitana.

2. Sub Zero diperankan oleh Joe Taslim

Salah satu kejutan dari film Mortal Kombat versi terbaru ini adalah Joe Taslim yang dipilih untuk perankan karakter Sub Zero. Kabar Joe Taslim menjadi Sub Zero pertama kali diketahui pada tahun 2019 oleh The Hollywood Reporter. Joe sendiri tidak buka suara secara langsung, akan tetapi ia mengunggah ulang tiga story pengguna Instagram yang membahas peran Sub Zero dengan menandai akunnya.

3. Versi terbaru dari Fim Mortal Kombat (1995)

Film Mortal Kombat yang menampilkan Joe Taslim ini merupakan versi terbaru dari dua film sebelumnya yakni Mortal Kombat (1995) dan Mortal Kombat: Annihilation (1997).

4. Diproduseri James Wan

Mortal Kombat terbaru ini juga bekerja sama dengan sejumlah sineas papan atas. Salah satunya ialah James Wan sebagai produser bersama Todd Garner, Simon McQuoid, dan E Bennett Walsh. Kombinasi dari para produsen ini menjanjikan film Mortal Kombat versi terbaru sebagai film yang penuh ketegangan.

5. Pakai istilah dalam gim

Pada film ini tidak hanya mengunggulkan aksi pertarungan brutal, tetapi juga mengaitkan beberapa istilah dalam gim. Seperti untuk adegan akhir petarungan yang sadis, yaitu fatality. Suara narator gim Mortal Kombat juga dihadirkan di akhir petarungan.

Topik
joe TaslimMortal KombatFilm Mortal Kombat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru