Padang 12, Kota Modern di Indonesia yang Dihuni Jin Muslim

Apr 15, 2021 10:55
Iustrasi (Foto: Travelista.ID)
Iustrasi (Foto: Travelista.ID)

INDONESIATIMES- Di Provinsi Kalimantan Barat, disebut memiliki kawasan atau kota gaib di Kabupaten Ketapang. Kota itu awalnya merupakan kota mewah dengan penduduk yang sangat sejahtera. 

Bagi mereka yang pernah melihat kota itu, wilayah ini tampak bersih dan indah dibanding negara maju yang ada di belahan bumi manapun. Rumah mewah dan kendaraan seperti mobil Ferrari dan Roll Royce hingga motor Harley Davidson menjadi pemandangan yang biasa melintas di kota ini. 

Bahkan pesawat pribadi maupun kapal pesiar juga dimiliki penduduknya. Masyarakat Ketapang biasa menyebut wilayah itu dengan nama "Padang 12".

Padang 12 konon disebut sebagai lingkungan megah nan mewah dan hanya dihuni oleh orang-orang limun atau orang kebenaran. 

Namun, bagi sebagian orang mungkin belum pernah mendengar tentang wilayah Padang 12 ini. Disebut Padang 12 karena tempatnya yang terdiri dari padang rumput sepanjang 12 kilometer. 

Konon legendanya, kota ini sama seperti dengan kota manusia pada umumnya. Hanya saja, tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. Mengapa demikian? 

Disebutkan jika hanya orang-orang yang berhati bersih dan suci yang bisa melihat dan bertemu penduduknya. Namun, meski tak terlihat banyak warga sekitar yang mempercayai kota tersebut. 

Bagi yang pernah melihatnya, konon orang limun berparas seperti manusia pada umumnya. Yang membedakan ialah, mereka tidak memiliki belahan bawah hidung dan atas bibir. 

Orang limun ini disebut sebagai orang suci yang taat beribadah. Bahkan, orang limun juga disebut sebagai jin muslim yang sudah lama tinggal di kawasan itu. 

Namun, menurut legenda dulunya kota ini adalah kota biasa dengan penduduk yang normal. Semua itu lantas berubah, ketika zaman penjajahan Jepang ada kabar jika kota tersebut akan diserang oleh tentara Jepang. 

Di kota itu ternyata terdapat orang yang memiliki ilmu sakti. Dengan ilmunya itu, kota ini lantas dihilangkan agar tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. 

Namun, sayangnya orang sakti itu tak berhasil mengembalikan kota tersebut seperti sedia kala. Sehingga kota tersebut tetap menghilang termasuk semua penduduk yang ada di sana. 

Melansir melalui tayangan TikTok @officialgtvid, menurut salah satu penuturan warga Ketapang, aktivitas orang limun ini juga layaknya manusia biasa. Mereka terkadang juga pergi ke pasar yang ada di wilayah Ketapang untuk membeli kebutuhan. 

Uniknya, mereka tak selalu menggunakan uang sebagai alat pembayaran. Terkadang mereka menggunakan kunyit atau rempah yang biasa dijadikan alat tukar. 

Namun, konon kunyit atau rempah yang mereka gunakan akan berubah menjadi emas keesokan harinya. 

Topik
kota ketapanggerindra bantu korban gempa
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru