Di Wilayah ini, Salat Tarawih hingga 8 Jam Dimulai Bakda Isya hingga Sahur

Apr 13, 2021 12:20
Ilsutrasi salat (Foto: freepik)
Ilsutrasi salat (Foto: freepik)

INDONESIATIMES- Salat Tarawih merupakan salat sunah yang dilaksanakan khusus di bulan Ramadan. Dengan salat tarawih akan menyempurnakan ibadah kita di bulan puasa.

Salat tarawih biasanya dilaksanakan setelah salat Isya'. Salat sunah ini biasanya ada yang terdiri dari 12 rakaat hingga 24 rakaat.  

Di beberapa masjid, biasanya ada pula yang salat tarawihnya begitu cepat yakni kurang dari 10 menit dalam 23 rakaat. Melansir melalui channel YouTube CNN Indonesia hal itu terjadi di salah satu masjid di wilayah Blitar, Jawa Timur. Tepatnya di masjid milik Pondok Pesantren Mabaul Hikam, Blitar, Jawa Timur.  

Ternyata ada juga salat tarawaih yang super lama yakni mencapai 8 jam. Salat tarawih terlama ini terjadi di kawasan Temboro Karas, Magetan, Jawa Timur.

Seperti yang dibagikan oleh akun YouTube Barokfury Adja, hampir di setiap masjid dan mushala di Desa Temboro Karas, Magetan melakukan tarawih dengan bacaan antara 1 juz hingga 30 juz Al-Qur'an. Bisa dibayangkan salat tarawih itu terjadi mulai jam 7 malam hingga waktu sahur.

Video yang diunggah pada tahun 2017 lalu itu mendadak kembali viral di media sosial. Lantaran saat ini seluruh umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.  

Diketahui, salat tarawih itu terjadi di Ponpes Al Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan. Saat salat tarawih mulai ayat pertama hingga ke-20 imam akan membacakan 30 juz. Pembagiannya yakni untuk setiap rakaat, imam akan membaca 1-2 juz dalam waktu sekitar 24 menit.

Ini dilakukan seterusnya secara urut hingga juz 30 di akhir rakaat ke-20 dan 3 rakaat salat witir.

Topik
Salat Tarawihbulan RamadanPAD Kota Surabaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru