Evaluasi Tahun Sebelumnya Baik, Unisma Kembali Dipercaya Jadi Lokasi UTBK 2021

Apr 12, 2021 19:08
Unisma kembali dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan UTBK 2021 (Ist)
Unisma kembali dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan UTBK 2021 (Ist)

MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) kembali dipercaya menjadi mitra penyelenggara pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021. 

Hal ini setelah evaluasi dari tahun sebelumnya, di mana Unisma menjadi lokasi UTBK. Hasil evaluasi tak mengecewakan dengan sukses menggelar UTBK.

Wakil Rektor 4 Bidang Kelembagaan, Publikasi, dan Teknologi Informasi Unisma Dr Ir Hj Istirochah Pujiwati MP menjelaskan, jika UTBK akan digelar sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama, UTBK akan dilaksanakan pada 12 April 2021 hingga 18 April 2021. Untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada 26 April 2021 hingga 2 Mei 2021.

"Peserta UTBK yang ujian di Unisma sebanyak 2.528 peserta. Harapannya kami, tentunya UTBK yang dilaksanakan di Unisma berjalan dengan baik dan lancar. Tim IT Unisma sudah mempersiapkan jaringan, server, pengecekan 165 PC dan 34 PC cadangan sejak 2 minggu yang lalu.” jelasnya.

Dalam pelaksanaan UTBK, Unisma tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, mulai dari gerbang utama masuk para peserta akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta diharuskan untuk menggunakan hand sanitizer yang disediakan.

Hal itu pun nantinya juga berlaku ketika para peserta memasuki ruang kelas. Di sana peserta akan kembali diminta untuk mencuci tangan pada lokasi wastafel yang telah disediakan. Selain itu, nantinya para pengantar, tidak diperkenankan untuk masuk ke area kampus dan hanya diperkenankan menurunkan peserta pada area drop zone, tepatnya di depan gedung Usman bin Affan.

“UTBK tahun 2021 masih sama dengan 2020 yang dilaksanakan di masa pandemi. Karena itu, protokol kesehatan tetap kami terapkan dengan ketat," ungkapnya.

Dalam UTBK itu, Unisma telah menyiapkan sekitar lima gedung dengan 12 ruang kelas untuk menampung 2.428 peserta. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan, agar para peserta yang tak lolos dalam UTBK untuk tak berkecil hati.

Disampaikannya, jika Unisma bisa dijadikan sebuah pilihan untuk melanjutkan studi. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, Unisma saat ini berada para peringkat 44 dari 4.670 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

"Bagi peserta UTBK yang belum beruntung diterima di PTN, bisa menjadikan Unisma sebagai Perguruan Tinggi tujuan untuk melanjutkan studi. Unisma tidak kalah dengan PTN, di mana Unisma saat ini berada di peringkat 44 dari 4.670 PTN-PTS se-Indonesia. Jika jumlah PTN saat ini 122 PTN, maka Unisma tidak kalah kualitasnya dibanding dengan PTN yang ada di Indonesia," pungkasnya.

 

Topik
Kampus Unismaujian tulis berbasis komputerutbk sbmptn 2021Peserta SBMPTNutbk 2021dispora kabupaten bangkalan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru