Komik Attack on Titan Resmi Tamat, Begini Reaksi Para Fans

Apr 09, 2021 15:06
Potret Eren Jaeger (tengah) dkk dalam serial Attack on Titan
Potret Eren Jaeger (tengah) dkk dalam serial Attack on Titan

MALANGTIMES - Chapter terakhir Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin yang bertajuk 'Facing That Tree on the Hill' resmi dirilis hari ini (09/04/2021). Hajime Isayama, sang komikus mengatakan bahwa 139 merupakan simbol dari 13 tahun sisa hidup dari ke 9 total titan shifter atau seseorang yang memiliki kekuatan raksasa atau disebut titan dalam series ini.

Manga ini mulai diterbitkan pada 9 September 2009 dengan mengisahkan Eren Jaeger sebagai pemeran utamanya yang ingin mencari kebebasan dari ancaman para titans dan ingin melihat kehidupan di luar tembok yang melindunginya.

Tidak hanya sekadar kisah bocah yang ingin menghabisi para titans, cerita AoT juga banyak diwarnai dengan intrik politik, konspirasi, sejarah, dendam, trust issues dan pengkhianatan, Eren beserta teman-temannya Armin Arlelt, Mikasa Ackermann, Jean Kirstein, Connie Springer, dll membasmi para titan dimulai dengan memasuki survey corps yang merupakan tim penyelidik luar tembok.

Sebagai serial komik dan anime yang cukup berpengaruh di era modern saat ini, tak ayal setiap chapter komik dan episode terbaru Attack on Titan selalu menjadi trending di sosial media.

Tamatnya kisah Eren dkk menuai respon yang beragam baik respon bagus dan kekecewaan dari para fans di seluruh belahan dunia. Tagar #ThankYouHajime Isayama, #Eren, #LeviAckermann, dan #AttackonTitan139 meramaikan trending twitter hari ini.

"#ThankYouHajimeIsayama #ThankYouIsayama #ShingekiNoKyojin139 Thank you for all these years of work, i love attack on titan and i am happy to say i have been suporting it. Sayonara Eren." cuit @tomurasayscry lewat twitter.

Tak hanya respon baik yang diterima, rilisnya chapter terakhir ini juga menuai kritik dari fans karena untuk ukuran cerita yang tragis, sadis, dan kejam sekelas AoT, chapter ini dianggap terlalu happy ending dan romantis.

'Eren mikasa ini cerita Laila majnun versi jepang aja' ujar @marselilit lewat tweetnya.

Meski komiknya telah tamat, serial anime AoT masih tetap berlanjut dengan hadirnya 'Attack on Titan: Final Season Chapter 2' pada tahun 2022 mendatang guna melanjutkan season terakhir yang dirilis Desember 2020.

Topik
garda demokrasi 98

Berita Lainnya

Berita

Terbaru