Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Diskon Tambah Daya PLN Promo Ramadan Mulai Rp 150 Ribu, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2021, 08:51

Ilustrasi listrik (Foto:  MSN)
Ilustrasi listrik (Foto: MSN)

INDONESIATIMES - PT PLN kembali memberikan diskon tambahan daya bagi para pengguna listrik. Program ini merupakan program khusus Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah.  

Ramadan Peduli adalah harga spesial tambah daya untuk pelanggan rumah tangga (RT). Sementara, Ramadan Berkah adalah promo khusus untuk rumah ibadah.  

Disampaikan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, program ini bisa diakses mulai April hingga 31 Mei 2021 mendatang. Lantas bagaimana cara mendapatkannya?

Cara untuk mendapatkan promo Ramadan Peduli, pelanggan harus tercatat menggunakan daya 450 VA-7.700 VA. Promo tambah daya ini diberikan mulai dari 2.200 VA hingga 11 ribu VA dengan membayar Rp 202.100.

Pelanggan harus membeli voucher Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500. Dengan pembelian REC, kata Bob, berarti pelanggan sudah membantu mereka yang tidak mampu untuk mendapatkan setruman listrik.

Sehingga, total pelanggan rumah tangga harus membayar Rp 317.600 untuk biaya tambah daya. Bob menilai,  harga itu jauh lebih murah daripada biaya tambah daya normal.

"Ada dua fungsi. Sebagian untuk kembangkan energi terbarukan dan sebagian untuk membantu pelanggan bantuan listrik gratis bagi rumah tangga yang belum dapat listrik karena kurang mampu," kata dia.

Sedangkan untuk promo Ramadan Berkah, pelanggan khusus rumah ibadah yang menggunakan daya 450 VA-7.700 VA akan mendapatkan promo tambah daya mulai 2.200 VA-11 ribu VA dengan membayar Rp 150 ribu.

"Ini tak hanya berlaku untuk rumah ibadah seperti masjid, musala, atau langgar, tetapi semua rumah ibadah," tambah Bob.

Untuk mendapatkan promo Ramadan Berkah, pelanggan bisa mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan. Nantinya di layar, pilih opsi ubah daya. Selanjutnya isi ID pelanggan atau nomor meter. Lalu, pelanggan bisa memilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan. Kemudian masukkan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses PLN.

 


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni