Favehotel Malang, Nama Baru untuk Semangat Baru

Apr 05, 2021 21:12
Favehotel Tlogomas Malang, yang kini berganti nama menjadi favehotel Malang (istimewa)
Favehotel Tlogomas Malang, yang kini berganti nama menjadi favehotel Malang (istimewa)

MALANGTIMES - Kota Malang telah berdiri sejak tahun 1914 hingga sekarang, dan tepat pada tanggal 1 April 2021 Kota Malang merayakan hari jadinya yang ke-107 tahun. Mengusung tema ‘Peduli dan Berbagi’, Pemerintah Kota Malang ingin membangkitkan spirit perjuangan  dalam penanganan wabah Covid-19.  

Mengangkat semangat perjuangan yang sama dalam menghadapi pandemi Covid-19, tepat pada hari jadi Kota Malang yang ke-107 pada tanggal 1 April 2021, favehotel Tlogomas Malang resmi berganti nama menjadi favehotel Malang.

Santy Puspandari, Hotel Manager favehotel Malang menjelaskan, jika perubahan nama ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mengenalkan Malang. Selain itu, hal ini juga merupakan upaya untuk lebih memudahkan dalam pencarian favehotel di berbagai media, baik media sosial maupun yang lainnya.

“Perubahan nama ini diharapkan dapat  memberikan semangat baru bagi seluruh karyawan favehotel Malang dan juga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman yang baru untuk tamu kami," Ujarnya

Meskipun telah berganti nama favehotel Malang, hal ini tak lantas mempengaruhi kesepakatan bisnis dan hubungan kerjasama yang sudah disepakati dengan berbagai pihak. Hal ini juga termasuk dalam perubahan tarif harga dan reservasi tamu yang tetap sesuai dengan yang telah ada sebelumnya.

"Secara administrasi juga kami telah berubah nama, semua sudah menyesuaikan," terangnya.

favehotel Malang saat ini juga terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan seiring dengan perubahan nama. Salah satunya adalah dengan menambah pilihan tipe kamar yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Saat ini, favehotel telah hadir 20 kamar freshroom. Dalam kamar-kamar tipe tersebut, memiliki berbagai macam fasilitas. Desain kamar didesain instagramable untuk memanjakan para tamu yang gemar untuk berfoto.

"Jadi dinding-dinding kamar ada muralnya. Kalau dulu kan wallpaper, kalau sekarang mural. Jadi sangat bagus untuk berfoto, kita desain sedemikian rupa," tambahnya.

Dan pada setiap room, juga dilengkapi dengan karpet lembut dan sofa yang nyaman untuk bersantai. Didalam bathroom, juga terdapat peralatan yang kesemuanya ramah lingkungan. Mulai dari sisir, sikat gigi, dan peralatan mandi lainnya merupakan peralatan yang terbuat dari kayu.

"Kami sangat konsen untuk reduce, meminimalisir pemakaian plastik dengan bahan yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. untuk pengganti pasti kita juga gunakan paper bag. Sudah sejak dua tahun lalu kita konsen untuk itu," bebernya.

Dan untuk semakin memanjakan para tamu, disetiap kamar pihak hotel juga menyediakan peralatan salat seperti sajadah, termasuk juga dua pasang slipper dengan dua ukuran, yakni 42 dan 37.

“Selain itu, Favehotel juga sangat berkomitmen dalam mencegah penularan Covid-19. Petugas selalu rutin untuk rapid antigen. Disini juga telah memperoleh sertifikat CHSE dari Kemenpar,” terangnya.

Dengan perubahan nama ini, pihaknya berharap turut berdampak positif pada peningkatan okupansi dan minat kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional berkunjung dan menginap di favehotel Malang.

“Harapan kami dengan perubahan nama dan peningkatan fasilitas favehotel Malang bisa meningkatkan okupansi dan minat wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung dan menikmati pengalaman menginap di favehotel Malang, setelah mereka puas menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Malang," pungkasnya

Topik
favehotel malangsanty puspandari

Berita Lainnya

Berita

Terbaru