Komunitas Fun Football Makin Menjamur di Malang, Pegadaian Berikan Dukungan

Apr 05, 2021 14:55
Ceremonial pemberian bantuan dari Pegadaian area Malang kepada komunitas fun football Gibah FC (foto: Istimewa)
Ceremonial pemberian bantuan dari Pegadaian area Malang kepada komunitas fun football Gibah FC (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Sepak bola nampaknya masih menjadi olahraga nomor 1 bagi masyarakat Indonesia. Khususnya di Malang Raya, saat ini mulai menjamur komunitas sepak bola santai atau fun football.

Dengan menjamurnya fun football di Malang Raya, Pegadaian area Malang memiliki inisiatif untuk mendukung kegiatan olahraga sebagai upaya untuk menyehatkan masyarakat.

Menjamurnya fun football sendiri bisa dilihat dari animo dan intensitas pemakaian Stadion Gajayana ataupun Stadion Kanjuruhan hingga lapangan publik di Malang yang padat. 

Di Stadion Gajayana dan lapangan luar hampir setiap hari dipenuhi kegiatan fun football.

Senior Vice Presiden Pegadaian Kanwil 12 Jawa Timur Supriyanto, membenarkan bahwa saat ini di Malang Raya terdapat ratusan komunitas fun football yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Namun dalam hal ini pihaknya akan mensuport kegiatan positif tersebut karena sudah menjadi gaya hidup masyarakat era kini.

“Funfootball adalah bagian dari gaya hidup yang tumbuh subur di kota kota besar,” ujar Supriyanto, saat dijumpai disela-sela kerjasama Komunitas Bola Gibah FC dengan Pegadaian di Stadion Gajayana.

Sementara itu, Ramelan Purnomosidi selaku Vice Presiden Pegadaian area Malang menuturkan, bahwa suport yang diberikan pihaknya kepada komunitas sepak bola itu merupakan bentuk sosialisasi bisnis Pegadaian. Pasalnya, saat ini Pegadaian bukan hanya melulu bicara mengenai gadai, melainkan ada cara lain.

“Kita juga ada program tabungan emas,” tutur Ramelan Purnomosidi.

Di sisi lain salah satu komunitas fun football di Malang, Gibah FC memiliki ratusan member yang terdiri dari berbagai kalangan. Salah satunya selebgram Malang Rizki Boncel yang selalu hadir dan meramaikan pertandingan komunitas fun football baik di dalam kota ataupun luar kota.

“Sepakbola di sini adalah sepakbola hobi untuk silaturahmi untuk sehat dan hal-hal positif,” kata Rizki Boncel, salah satu dedengkot Gibah FC.

Sebelumnya, Pegadaian Kota Malang memberikan bantuan kepada komunitas fun football berupa bola, jersey dan peralatan kesehatan kepada Gibah FC. Diharapakan dengan kegiatan olahraga fun foootball bisa meningkatkan imun ditengah pendemi yang masih mendera.
 

 

Topik
fun footballkomunitas fun football malangpegadain malangberita olahraga malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru