Meski Sudah Pensiunan PNS, Mantan Tenaga Administrasi SMKN 3 ini Semangat Ikuti Ujian Kejar Paket C

Apr 02, 2021 21:36
Lokasi Lembaga Ash Habul Hidayah di daerah Ciliwung Malang
Lokasi Lembaga Ash Habul Hidayah di daerah Ciliwung Malang

MALANGTIMES - Usia senja tidak menghentikan niat Miskan (60) yang merupakan salah satu peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C yang diselenggarakan oleh PKBM Ash Habul Hidayah untuk menuntut pendidikan dan mendapatkan ijazah.

Miskan mengikuti UPK Paket C untuk mendapatkan ijazah setara 12 SMA pada tanggal 22-25 Maret 2021 yang dilaksanakan lewat metode daring atau online oleh PKBM Ash Habul Hidayah. 

Miskan adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hanya memiliki ijazah SD saat berdinas sebagai tenaga administrasi di SMKN 3 Kota Malang. Ia mengaku meski sudah pensiun, ia ingin memiliki ijazah yang lebih tinggi yakni SMP dan SMA. Ia mendaftar dan mengikuti program Paket B di PKBM Ash Habul Hidayah dan lulus ujian di tahun 2018 silam. 

Setelah lulus ujian Paket B, Miskan melanjutkan ke program Paket C dan mengikuti UPK tahun ini. Meskipun telah menjadi pensiunan PNS, semangatnya untuk tetap menempuh pendidikan terbukti tidak luntur.

“Walaupun sudah memasuki usia lanjut dan menjadi pensiunan PNS, antusiasme Pak Miskan dalam menempuh pendidikan dan menyelesaikan ujian tetap terjaga.” ujar Arif selaku pengurus Yayasan Ash Habul Hidayah.

Menurut Arif, di sini lah keunikan dari peserta UPK di Ash Habul Hidayah. Meskipun sudah bekerja dan terhalang jarak mereka tetap ingin bersekolah dan pada akhirnya mengikuti ujian. 

Topik
Ujian Paket CUjian Paket B di Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru