Insiden Polisi Salah Geledah Kolonel, Ini Kata Manajamen Regent's Park Hotel

Mar 26, 2021 17:21
Regent's Park Hotel (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Regent's Park Hotel (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Manajemen Regent's Park Hotel Malang  mengklarifikasi insiden salah penggeledahan yang terjadi pada Kamis (25/3/2021) pagi di kamar 419.

Melalui General Manager (GM) Atiek Sumiati Tanu, Regent's Park Hotel mengaku bahwa peristiwa tersebut tidak diketahui sebelumnya sehingga pihaknya kaget ketika ada komplain dari tamu hotel yang kebetulan adalah perwira TNI.

“Terkait pemberitaan yang telah beredar perihal insiden salah penggeledahan Kamis tanggal 25 Maret 2021 kepada salah satu tamu kami yang menginap, kami dari manajement hotel telah menyampaikan klarifikasi kronologi secara resmi kepada pihak berwenang. Yaitu Bapak Kapolresta, Bapak Kahubdam, Bapak
Dandim, dan Bapak Wadan Denpom hari itu juga,” ungkap Atiek saat ditemui media ini.

Atiek mengakui, terkait penggeledahan oleh empat  anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota terhadap Kasubditbibbekhar Sdircab Pushubad  Kolonel  Chb I Wayan Sudarsana itu,  tidak dilakukan konfirmasi dan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak hotel. Sehingga saat penggeledahan tersebut terjadi, pihak hotel  tidak mengetahuinya.

Saat media ini bertemu dengan manajemen Regent's Park Hotel, suasana hotel berjalan layaknya seperti biasa. Ketika masuk kawasan hotel, puluhan sepeda motor terparkir rapi. Sejumlah mobil milik tamu hotel juga parkir berjejer.

Bergeser masuk ke dalam hotel, protokol kesehatan (prokes) seperti cuci tangan dan memeriksa suhu tubuh tetap dilakukan oleh petugas hotel yang stay dibdepan pintu.

Ketika akan menemui Atiek Sumiati Tanu, media ini harus menunggu beberapa saat di lobi tamu yang ada di sebelah resepsionis. Tak berselang lama, GM Regent's Park Hotel menemui media ini.

Awalnya, Atiek belum membahas perihal salah penggeledahan yang ada di kamar 419 itu. Dia kemudian menjelaskan bahwa pihaknya awalnya benar-benar tidak mengerti akan ada penggeledahan selepas waktu subuh itu.

Karena sudah terjadi, Atiek mengakui sudah bertemu dengan pihak-pihak seperti Kahubdam V/Brawijaya Kol Chb Muhammad Anom Kartika, Wadan Denpom V-3/ Malang Kapten Cpm Andi Nugroho, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, dan  Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Dalam hal ini, pihak  Regent's Park Hotel mengaku menghormati semua yang akan ditempuh kedua instansi tersebut. Pasalnya, Regent's Park Hotel hanya menyediakan tempat untuk menginap tamu.

Bahkan, manajemen Regent's Park Hotel siap jika diminta untuk dimintai keterangan dari pihak yang berkepentingan terkait hal tersebut. “Jadi, kami sangat menghormati semua proses penyelidikan dan kami kooperatif manakala diminta memberikan keterangan oleh pihak yang berwenang untuk kepentingan hal ini,” ungkap Atiek.

Terakhir, ketika media ini meminta izin untuk mengambil foto kamar 419 yang menjadi saksi bisu kejadian tersebut, Atiek tidak memberikan izin.

 

Topik
Kasus salah geledahpolisi geledah kolonelPolresta Malang KotaHotel Regents Park

Berita Lainnya

Berita

Terbaru