Gema Keadilan PKS, Rumah bagi Organisasi Kepemudaan

Mar 22, 2021 09:53
Potret pengurus Gema Keadilan dan Dimisioner. (Foto: Istimewa).
Potret pengurus Gema Keadilan dan Dimisioner. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Upaya untuk terus memfasilitasi peran pemuda dalam pembangunan di masing-masing daerah diperkuat oleh berbagai pihak. Salah satunya, melalui sayap kepemudaan PKS, Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) yang siap menjadi rumah kepemudaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gema Keadilan Jawa Timur periode 2021-2025, Ahmad Fuad Rahman, saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas), di Bandung, pada 20-21 Maret 2021. "Posisi strategis Gema Keadilan sebagai sayap kepemudaan PKS untuk menjadi rumah bagi pemuda Indonesia," katanya.

Melalui cara inilah, Fuad mengatakan Gema Keadilan di setiap daerah siap merangkul muda-mudi dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk membangun negeri. Seperti HMI, PMII, IMM, KAMMI, dan lainnya.

"Keunggulan kaum muda ada pada semangat, narasi dan gagasan yang segar, serta kemampuannya dalam membangun kolaborasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi C DPRD Kota Malang ini menambahkan, langkah ini juga sebagai upaya untuk terus menggerakkan semangat dan gagasan-gagasan besar para pemuda.

Ia meyakini, melalui Gema Keadilan mampu mentransformasi potensi pemuda PKS khususnya, serta pemuda Indonesia umumnya agar menjadi kekuatan perubahan yang riil dan konkrit di semua level. Baik dari tingkat lokal, daerah, hingga nasional.

"Bahkan, kiprah dan kontribusinya bisa merambah internasional melalui karya pemikiran intelektual, kemanusiaan, dan peradaban," imbuhnya.

Karenanya, lanjut Fuad, Gema Keadilan harus terus membuka diri dengan gaya anak muda yang luwes dan luas dalam pergaualan. Sehingga mampu menjadikan sayap partai yang tangguh dan menjadi basis massa PKS yang kuat dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

Dirinya pun juga menyambut baik kegiatan Munas tersebut, dengan harapan Gema Keadilan di Jawa Timur khususnya dapat menyiapkan calon-calon pemimpin. Yang mana, tidak hanya sampai ke tingkatan legislatif, namun juga sampai ke tingkat kepala daerah.

"Kami juga akan menyiapkan anak-anak muda untuk bisa ikut berkompetisi bukan hanya menjadi calon legislatif, calon kepala daerah, tetapi juga menyiapkan untuk pemilihan kepala desa yang ada di Jawa Timur. Dari desa untuk membangun Jawa Timur lebih baik," tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Munas tersebut sekaligus dalam rangka memilih pengurus baru untuk periode mendatang. Turut hadir, Presiden PKS Ahmad Syaiku, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr Gamal Albinsaid, Wakabid Kepemudaan PKS Yanuar Arif Wibowo, dan Ketua Umum Gema Keadilan Akbar Zulfakar.

Topik
kepemudaan pksgema keadilanAhmad Fuad Rahman
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru