Bosan Saat Rapat Zoom, Gunakan Aplikasi ini Supaya Bisa Kabur Tanpa Ketahuan

Mar 20, 2021 12:05
Ilustrasi rapat virtual melaui Aplikasi Zoom Meeting (Foto: Istimewa).
Ilustrasi rapat virtual melaui Aplikasi Zoom Meeting (Foto: Istimewa).

INDONESIATIMES – Sejak menyebarnya virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah mengeluarkan imbauan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah, baik untuk pelajar maupun pekerja kantoran. Untuk itu masyarakat mulai mengenal dan menggunakan aplikasi Zoom untuk mempermudah pertemuan secara daring.

Zoom merupakan aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang. Tak hanya dapat berkomunikasi melalui video saja, tapi Zoom juga bisa share screen yang berguna saat melakukan presentasi online.

Dikarenakan sebagian besar aktivitas dilakukan secara daring, seperti belajar, rapat, seminar, bahkan reunian, tidak menutup kemungkinan bahwa rasa kejenuhan akan selalu muncul ketika berhadapan dengan kegiatan tersebut.

Buat siapa saja yang sering merasakan hal yang sama, yakni pikiran letih ketika berlangsungnya kegiatan melalui virtual meeting, dapat menggunakan Aplikasi Zoom Escaper, jika ingin kabur saat rapat Zoom sedang berlangsung.

Zoom Escaper ini dibuat oleh seorang seniman yang berasal dari New York, Amerika Serikat bernama Sam Lavigne. Yang diketahui pada tahun 2017 lalu, Lavigne juga pernah menciptakan sebuah aplikasi bernama “The Good Life”.  Aplikasi Zoom Escaper Ciptaan Lavigne ini ternyata cara kerjanya cukup sederhana, dan tidak begitu meribetkan para penggunanya.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan suara bising palsu selama rapat berlangsung. Dengan demikian dapat membuat si pengguna memiliki alasan untuk keluar di tengah berlangsungnya pertemuan Zoom tersebut.

Zoom Escaper ini memiliki delapan efek jenis suara gangguan palsu yang dapat digunakan penggunanya, yang terdiri dari suara gema, tangisan bayi, suara angin kencang, suara konstruksi bangunan, koneksi yang terputus-putus, suara tangisan seseorang, gonggongan anjing, dan suara buang air kecil.

Untuk menggunakan efek suara tersebut, pengguna dapat mengunduh aplikasi Zoom Escaper. Kemudian, pengguna juga wajib mengunduh aplikasi tambahan bernama VB-Audio yang sudah tersedia dihalaman tersebut. VB-Audio berfungsi sebagai jembatan untuk mengantarkan efek audio dari situs Zoom Escaper ke dalam Zoom Meeting.

Selanjutnya, apabila sudah mengunduh VB-Audio pengguna harus mengubah pengaturan output yang ada di halaman Zoom Escaper menjadi “VB Cable (virtual)”. Lalu, klik tombol “start” yang ada dihalaman tersebut. Setelah aktif, pengguna dapat memilih suara-suara palsu yang ingin digunakan.

Topik
zoom meetingzoom escaperaplikasi ZoomDunia teknologi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru