Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Bisa Hidupkan Mesin lewat HP dan Nyetir Sendiri

Mar 19, 2021 14:16
Wuling Almaz RS (Foto:100kpj.com)
Wuling Almaz RS (Foto:100kpj.com)

INDONESIATIMES- Wuling Motors resmi meluncurkan model Wuling Almaz RS pada Kamis (18/3/2021). Mobil SUV ini merupakan varian tertinggi Almaz yang sebelumnya memiliki 4 tipe.  

Mulai dari tipe exclusive 7 seater, exclusive 5 seater, smart enjoy CVT 7 seater, dan smart enjoy 6MT 7 seater. Sementara, Wuling Almaz RS ini mengusung tampilan yang lebih sporty.

Kendaraan ini juga memiliki fitur-fitur canggih terbaru mirip dengan mobil-mobil kelas menengah atas. Diketahui, pada 17-18 Maret 2021, Wuling Motors (Wuling) menggelar Media First Impression untuk produk terbarunya ini di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Wuling Almaz RS
Foto: Detik.com

Kendaraan ini juga dilengkapi inovasi WISE. WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem merupakan pengembangan selanjutnya dari fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND).  

WISE terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). Menariknya fitur ADAS ini membuat mobil bisa 'nyetir sendiri'.

Pihak Wuling juga memberi penjelasan mengenai fitur-fitur pada Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone. 

Ada pula beberapa fungsi IoV yang tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.  Dengan fitur tersebut, membuat Wuling Almaz RS bisa dihidupkan mesinnya melalui smartphone. 

Wuling Almaz RS
Foto: Detik.com

Interkoneksi melalui bluetooth ini bahkan bisa membuka kunci, kaca, dan membuka kunci bagasi belakang.  Sementara dari segi eksterior, Almaz RS didukung integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper. 

Di bagian interiornya sudah dibekali fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi. Sedangkan fitur pendukung lainnya, yakni panoramic sunroof, start-stop button, 360 degree Camera, Electric Parking Brake (EPB) Auto Vehicle Holding (AVH). 

Lalu ada Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Topik
wuling motorswuling almazmobil baru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru