Tangis Bahagia Aprilia Manganang Usai Resmi Jadi Pria dan Mengemban Nama "Aprilio"

Mar 19, 2021 13:31
Aprilia Manganang (Foto: Dlvr.it)
Aprilia Manganang (Foto: Dlvr.it)

INDONESIATIMES - Pevoli sekaligus prajurit TNI AD Serda Aprilia Santini Manganang telah mengajukan permohonan pergantian nama dan status jenis kelamin ke Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Sidang permohonan status itu digelar hari ini Jumat (19/3/2021) secara virtual.  

Selaku, pemohon Manganang tentu turut hadir mengikuti sidang online. Ia mengikuti sidang dari Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sidang Manganang membacakan alasan-asalan dan permohonan kepada hakim mengajukan pergantian nama dan jenis kelamin. Bukan Lanang seperti yang diberikan Hetty Andika Perkasa, melainkan Manganang mengajukan nama baru sebagai "Aprilio Perkasa Manganang".

Hingga akhirnya, dalam sidang diputuskan jika permohonan Manganan itu dikabulkan pengadilan. Sembari menangis, pevoli yang kini menyandang nama Aprilio itu mengucap terima kasih kepada hakim.  

Aprilio Perkasa Manganang menangis bahagia (Foto: Ilman/detikcom)
Foto: detik.com

"Terima kasih, hakim," ujar Manganang dengan suara bergetar.  

Terharu usai hakim menetapkan dirinya sebagai pria, air matanya tampak tak terbendung.  

Sesekali ia tampak mengusap air matanya yang jatuh di pipi. Ia menyampaikan rasa syukurnya dan mengaku ingin menjadi laki-laki sejati. "Terima kasih hakim, saya ingin jadi laki-laki sejati," katanya.

"Jangan menangis, sekarang sudah menjadi laki-laki," kata hakim yang menyaksikan momen itu.  

Topik
Aprilia Manganangaprilia santini manganangaprilio perkasa manganang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru