SPBU Mayjen Sungkono Malang Terbakar, Satu Mobil Hangus

Mar 18, 2021 23:16
Kondisi SPBU Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, yang dilalap si jago merah, Kamis (18/3/2021) malam. (Foto: Istimewa) 
Kondisi SPBU Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, yang dilalap si jago merah, Kamis (18/3/2021) malam. (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) atau pom bensin di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, terbakar pada Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 21.10 WIB. Akibat peristiwa ini, satu unit mobil hangus terbakar. 

Menurut informasi data terkini yang disebutkan melalui media sosial Instagram UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, yakni @damkar_kotamlg1920, pada pukul 21.10 WIB petugas UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang menerima laporan kebakaran.  "Info kebakaran terkini Kamis (18/3/2021) menerina laporan pukul 21.10 WIB. Objek kebakaran SPBU Pertamina Jalan Mayjen Sungkono Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Pengerahan 3 unit armada dan penanganan oleh petugas," sebutnya. 

Salah satu warga di sekitar SPBU Jalan Mayjen Sungkono bernama Yatni mengatakan,  kebakaran tersebut berdasarkan informasi yang diterima berasal dari satu unit mobil yang akan mengisi bahan bakar.  "Mobil itu masuk dengan mengeluarkan percikan api. Kayaknya korsleting. Sopir lompat keluar, terus mobil itu jalan sendiri dan berhenti di dekat pompa bensin," ujarnya. 

Saat peristiwa itu terjadi, Yatni mengaku sempat mendengar suara ledakan dari kawasan SPBU Jalan Mayjen Sungkono sehingga membuat kaget dirinya serta masyarakat sekitar.  "Sempat ada ledakan. Saya kaget dan berusaha menyelamatkan surat-surat penting dan keluar rumah yang satu tembok dengan SPBU," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MalangTIMES.com, api berhasil dipadamkan oleh petugas UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang sekitar 30 menit kemudian atau sekitar pukul 21.30 WIB. 

Saat ini petugas dari Polsek Kedungkandang turun tangan untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Tampak juga petugas dari PMI (Palang Merah Indonesia) dan PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang yang membantu melakukan evakuasi terhadap kawasan yang terbakar.

Topik
peristiwa kebakaran SPBUSPBU Bumiayu Malang terbakarDamkar Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru