Hewan Terkuat di Dunia, Kumbang Kotoran Duduki Posisi Pertama, Ini Faktanya!

Mar 14, 2021 09:11
Kumbang kotoran (Irishnews).
Kumbang kotoran (Irishnews).

INDONESIATIMES - Jika berbicara mengenai hewan yang kuat, pasti akan tertuju pada singa, macan, beruang, hingga gajah. Tapi ternyata, selain hewan berukuran besar tersebut, tercatat ada banyak hewan lain yang memiliki kekuatan sangat besar.

Diantaranya adalah semut dan kumbang kotoran. Meskipun memiliki fisik yang lebih kecil, hewan-hewan tersebut nyatanya memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Bahkan mereka bisa mengangkut makanan yang bobotnya berkali-kali lipat dari berat tubuhnya sendiri.

Dilansir dari channel YouTube Hewan Populer, berikut ini 10 hewan terkuat di dunia. Posisi pertama pun diduduki oleh kumbang kotoran.

1. Kumbang Kotoran
 


Mahluk ini menjadi hewan terkuat di dunia, meskipun bentuknya kecil. Seekor kumbang kotoran jantan dewasa mampu mengangkat benda hingga 1141 berat tubuhnya. Hal itu sama dengan kekuatan manusia yang mampu mengangkat hingga 85 ton benda.

2. Kumbang Badak
 


Kumbang ini menjadi binatang terkuat yang mampu mengangkat benda 850 kali dari berat badannya sendiri. Kekuatan ini setara dengan manusia yang mampu mengangkat beban hingga 65 ton.

3. Semut pemotong daun
 


Semut ini salah satu binatang terkuat di dunia. Karena bisa mengangkut benda hingga 50 kali lipat dari berat badannya sendiri. Tidak hanya itu, semut pemotong daun juga mampu menggetarkan rahangnya seribu kali per detik. Hal ini menjadikan semut memiliki kekuatan untuk memindahkan benda besar.

4. Elang
 


Berdasarkan kekuatan mengangkat benda, elang pada dasarnya menjadi hewan terkuat di dunia. Kemampuan cakarnya yang kuat mampu mengangkat mangsa dengan berat empat kali lipat dari tubuhnya sendiri.

5. Anakonda
 


Anakonda menjadi satu-satunya ular terkuat di dunia. Anakonda akan menaklukkan mangsanya dengan cara meremukkan seluruh bagian tubuh saat dibelit.

6. Beruang Grizzly
 


Hewan yang banyak ditemukan di Amerika Utara ini termasuk hewan terkuat di dunia. Beruang ini memiliki tinggi 2,5 meter dan berat hingga 350 kilogram. Memiliki kepala besar, punuk yang kokoh, hingga kuku sepanjang 15 meter membuat beruang berwarna putih ini mampu mengalahkan binatang apapun.

7. Ox
 


Ox sejenis sapi yang berukuran lebih besar dan kuat. Ox memiliki panjang hingga 2,3 meter dengan berat hingga 600 kilogram. Ox mampu membawa mangsanya hingga seberat 900 kilogram. Sehingga tak heran jika ox menjadi hewan terkuat di dunia.

8. Harimau
 


Jenis terkuat dari keluarga kucing ini sangat luar biasa. Harimau dapat membawa mangsanya yang seberat 550 kilogram ke tas pohon. Berat beban tersebut dua kali lipat berat badannya sendiri.

9. Gorila
 


Gorila merupakan primata terbesar di dunia. Gorila mampu mengangkat beban hingga dua ton, 10 kali lipat dari berat badannya. Namun, gorila juga bisa mengangkat beban hingga 20 kali lipat dari manusia.

10. Gajah Afrika
 


Binatang terbesar di darat ini memiliki kekuatan mengangkat hingga 9 ton, atau setara dengan 130 lelaki dewasa. Belalainya yang sangat kuat disusun sekitar 40 ribu otot dan mampu angkat beban hingga 200 kilogram.

Topik
hewan terkuat di duniahewan paling kuat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru