Simpan Sejuta Makna, Ini Deretan Tokoh Dunia yang Meninggal Dalam Kondisi Tersenyum

Mar 14, 2021 07:52
Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

INDONESIATIMES - Kematian menjadi sebuah kepastian bagi setiap umat manusia. Kematian bisa sana menjemput kapan saja dan dimana saja. Namun, peristiwa kematian yang dialami banyak orang tak jarang memberikan cerita tersendiri.

Salah satunya adalah cerita kematian seseorang yang dilengkapi dengan senyum indah pada wajahnya. Terkadang, orang-orang menyebut jika sosok yang meninggal dunia dalam kondisi tersenyum menjadi sebuah pertanda kematian yang sangat baik.

Lantas, siapa saja tokoh di dunia ini yang tersenyum saat meninggal dunia? Berikut ini beberapa daftarnya.

1. Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber merupakan tokoh ternama dunia yang begitu dicintai masyarakat dan muslim di Indonesia. Tokoh ternama yang sering wira-wiri di layar televisi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (14/1/2021) lalu. Syekh Ali Jaber sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

Berbagai cerita pun beredar luas saat kepergian tokoh muslim tersebut. Banyak pelayat menyampaikan jika Syekh Ali Jaber meninggal dalam kondisi tersenyum, layaknya Syekh Ali Jaber yang memang murah senyum.

"Wallahi..Dalam wafatnya Syekh Ali Jaber tersenyum sangat Indah. Ahlul Jannah," tulis Abu Daras, kerabat Syekh Ali Jaber dalam status media sosialnya.

2. Suster Cecilia, Biarawati asal Argentina

Biarawati yang dikenal sebagai Suster Cecilia ini telah mengabdikan diri sebagai biarawati sejak berusia 26 tahun. Pada 2016 lalu, diberitakan jika Suster Cecilia telah mengidap sakit kanker lidah dan telah menyebar hingga ke paru-paru. Berita tersebut menyebar begitu cepat dan mendapatkan perhatian dari pemimpin katolik dunia.

Di hari terakhir sebelum meninggal, tersebar foto jika Suster Cecilia tersenyum lebar yang menggambarkan kedamaian di tengah rasa sakit yang ia derita. Foto tersebut menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak perhatian.

Sebelum meninggal, Suster Cecilia menuliskan surat tentang harapan terakhirnya. Pada saat hari kematiannya, ia ingin orang-orang mendoakannya. Namun ia juga meminta agar orang-orang melakukan selebrasi setelah mendoakannya. Pada 23 Juni 2016, Suster Cecilia menghembuskan nafas terakhirnya diusia yang ke 42.

3. Miklos Feher, Hungaria

Miklos Faher merupakan pesepakbola asal Hungaria yang meninggal pada 25 Januari 2004 saat klubnya tengah bertanding. Momen kematian Feher terekam kamera. Feher saat itu dikabarkan terkena serangan jantung dan terjatuh di lapangan serta tak sadarkan diri.

Dia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Namun ada hal tak terduga saat detik kematian Feher. Sesaat sebelum terjatuh, Feher baru saja mendapatkan kartu kuning dari wasit. Dia pun kemudian menanggapinya dengan tersenyum. Setelah tersenyum, ia tiba-tiba saja terjatuh hingga dinyatakan meninggal dunia. Para pemain pun menangis dan tak menyangka kematian rekannya tersebut.

Itu dia tiga tokoh di dunia yang tersenyum saat kepergiannya. Selain ketiga tokoh tersebut, masih banyak tokoh lain yang dikabarkan tersenyum saat meninggal dunia. Diantaranya adalah tokoh selebriti Indonesia seperti Olga Syahputra, Julia Perez, hingga Cheppy Candra.

Topik
Meninggal Dalam Kondisi Tersenyum

Berita Lainnya

Berita

Terbaru