5 Perempuan Ini Terkenal dengan Model Rambut Pendek yang Ikonis, Siapa Saja?

Mar 11, 2021 09:48
Putri Diana (Foto: Tribunnews)
Putri Diana (Foto: Tribunnews)

INDONESIATIMES - Sebagian perempuan akan lebih percaya diri jika tampil dengan rambut pendek. Model rambut pendek pula membuat mereka lebih mudah dalam proses perawatan.  

Namun, bagi selebriti atau tokoh ternama dunia, model rambut pendek memiliki makna tersendiri loh. Mulai dari kepercayaan diri yang lebih tinggi hingga tuntunan sebuah peran.  

Apapun alasannya, namun mereka bisa dikenal sebagai perempuan yang memiliki model rambut pendek paling ikonis. Selain model rambut, sosoknya pun juga sukses mencuri perhatian publik.  

Nah, kira-kira siapa saja mereka perempuan yang memiliki model rambut pendek paling ikonis? Berikut ulasannya:  

1. Putri Diana

Princess Diana's best, most shocking looks, with photos
Foto:  Insider

Sejak awal kemunculannya, Putri Diana memang tak pernah tampil dengan model rambut panjang.

Rambut yang pirang selalu dipotong dengan model bob sebahu.  

Hingga akhirnya awal tahun ‘90-an, Putri Diana memutuskan memotong rambutnya dengan gaya pixie atau potongan model pendek seperti rambut laki-laki. Sejak saat itu, rambut pendeknya menjadi tren dan dijadikan inspirasi potongan rambut pixie yang tak lekang oleh waktu.

2. Ratu Elizabeth II

Naik Tahta di Usia 25 Tahun, Sederet Foto Ini Buktikan Anggunnya Ratu Elizabeth II Saat Jadi Ratu - TribunStyle.com
Foto: Tribunnews

Mertua Putri Diana, Ratu Elizabeth II juga konsisten untuk mempertahankan model rambutnya. Bisa dibilang model rambut pendek Ratu Elizabeth II  cukup ikonis.  

Pasalnya, dari berbagai potret yang beredar di internet, sejak kecil ia selalu tampil dengan rambut ikal sebahu. Hingga kini sang ratu yang sudah berusia 94 tahun juga tak pernah mengganti model rambut pendeknya.  

3. Twiggy

Twiggy at 70: look back at her best fashion moments, from Swinging Sixties supermodel to ageless style icon | Fashion, Skinny models, Twiggy
Foto: Pinterest

Dame Lesley Lawson atau yang akrab dengan nama Twiggy merupakan model asal Inggris di era '60-an. Namanya mulai naik daun di dunia modeling karena penampilannya yang berbeda dari model lain.  

Yakni dengan tampilan rambut pendek. Dalam sebuah wawancara, Twiggy mengaku jika potongan rambutnya itu tidak sengaja. Ia yang kala itu masih berusia 16 tahun hanya mengikuti arahan hair stylist di sebuah salon mewah di London.

4. Demi Moore

Sosok 5 Perempuan yang Terkenal dengan Model Rambut Pendek Ikonis (4)
Foto: Instagram

Sebagai aktris, Demi Moore telah banyak mengubah penampilannya demi peran. Di awal kariernya, aktris 58 tahun itu tampil dengan rambut cokelat panjang. Namunsaat memerankan sosok Molly dalam film Ghost (1990), ia memotong rambutnya menjadi sangat pendek dengan model pixie cut dan berponi. 

Di era '90-an, film Ghost begitu populer, tak heran jika model rambut pendek Demi Moore juga menjadi tren. Saking terkenalnya, di Indonesia bahkan ada sebutan 'rambut Demi Moore' untuk potongan rambut sepertinya. 

5. Anna Wintour

Anna Wintour | BoF 500 | The People Shaping the Global Fashion Industry
Foto:  The Business of Fashion

Model rambut bob sepertinya melekat pada citra ikon fashion, Anna Wintour. Tampaknya, Editor-in-Chief majalah Vogue ini tampil dengan model rambut pendek sejak remaja.

Menurut laporan Telegraph, Anna sudah tampil dengan model rambut bob sejak usia 14 tahun. Mengutip Daily Mail, ia mengaku tak pernah mengubah model rambutnya karena malas. 

Bahkan ia mengaku pernah berniat ganti model rambut, namun hasilnya tak sesuai. Alhasil, Anna mempertahankan model rambut pendek bob berponi hingga kini.

Topik
Ratu Elizabeth IIputri dianademi moore

Berita Lainnya

Berita

Terbaru