Penampakan Mobil Sultan "Rolls-Royce New Ghost", Miliki Arsitektur Baru yang Mewah

Mar 09, 2021 15:14
Rolls-Royce New Ghost (Foto: Auto Express)
Rolls-Royce New Ghost (Foto: Auto Express)

INDONESIATIMES- Rolls-Royce New Ghost akhirnya resmi mengaspal di Indonesia Senin (8/3/2021). Dengan tampilan baru, mobil sultan ini semakin terkesan mewah.  

Melansir melalui CarbuzzRolls, tampilan keluaran ini terlihat prima, terlebih pada gabungan arsitektur baru yang membuat kendaraan tersebut semakin elegan. Selain itu, saat membuka suite atau kabinnya tampak keelokan pendar-pendar bintang diseling shooting stars atau komet.

Secara substansi, teknik Rolls-Royce New Ghost ini menggabungkan arsitektur baru yang mewah, all-wheel drive, all-wheel steering, sistem suspensi planar pertama di dunia, dan perhatian obsesif terhadap detail akustik.

Rolls-Royce Ghost meluncur di Jakarta
Foto: detik.com

Dengan kemewahan itu, mobil ini memiliki kemampuan untuk menciptakan tempat nyaman bagi penumpang. Lewat kabin juga dirancang untuk ketenangan dan dilengkapi ciri khas bahan kulit serta kayu.

Di sisi lain, Rolls-Royce Ghost terbaru ini memiliki basis baru dengan berbagai fitur. Item yang tersisa dari model sebelumnya adalah Spirit of Ecstasy dan payung khas yang terletak di dalam pintu.

Rolls-Royce Ghost meluncur di Jakarta
Foto: detik.com

Rolls-Royce Ghost baru ini terinspirasi dari masukan para konsumen yang menginginkan sedan mewah kelas atas yang tetap nyaman meski dikendarai sendiri. Namun, secara dimensi Rolls-Royce Ghost semakin melar, panjangnya bertambah 89 mm menjadi 5.546 mm, dan lebarnya 30 mm menjadi 1.978 mm. 

Ada pula versi Ghost yang lebih panjang, yakni Ghost Extended yang menawarkan ruang lebih besar 170 mm dengan ruang kaki belakang yang lebih luas daripada sedan empat kursi mana pun di segmennya.  

Kemudian, pada struktur body yang digunakan Rolls-Royce Ghost juga berubah. Kali ini menggunakan spaceframe alumunium yang sudah dipakai di model Panthom dan Cullinan.

Sedan mewah ini dibekali mesin V12 twin turbo 6.75 liter, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 563  dk di 5.000 rpm dan torsi melimpah 850 Nm di 1.600 rpm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 4,8 detik.

Rolls-Royce Ghost meluncur di Jakarta
Foto: detik.com

Bagian interior menggunakan yang terbaik yakni kulit, kayu dan logam. Illuminated Fasia New Ghost memiliki 90.000 titik laser untuk menampilkan tulisan "Ghost" yang menyala secara merata.  

Untuk harga, kendaraan ini dibanderol mulai dari dari US$ 332.500 atau sekitar Rp 4,8 miliar, namun masuk ke Indonesia tentu harganya bisa berkali-kali lipat.

Namun Eurokars selaku distributor Rolls-Royce Indonesia belum menyebut harganya, sebagai acuan dasar. Royce Ghost generasi terbaru ini bahkan sudah bisa dipesan bagi orang-orang kaya di Indonesia. 

Topik
Rolls Royce Ghostsedan mewahdunia otomotiftampilan sedan mewahsedan indonesiaRolls Royce New Gost

Berita Lainnya

Berita

Terbaru