Media Online Terpercaya MalangTIMES.com Buka Lowongan Jurnalis, Begini Persyaratannya

Mar 05, 2021 19:23
Pamflet Lowongan Kerja Wartawan MalangTIMES.com
Pamflet Lowongan Kerja Wartawan MalangTIMES.com

MALANGTIMES – Media online yang menjadi salah satu media terbesar di Kota Malang, yakni Malangtimes.com membuka lowongan pekerjaan bagi siapa saja yang ingin berlatih dan mengembangkan diri di dunia menulis jurnalistik, khususunya menjadi seorang wartawan.

Hal tersebut dibenarkan oleh General Manager Jatim Times Heryanto. Ia mengatakan, bahwa media Malangtimes.com membuka lowongan kerja seluas-luasnya kepada calon pendaftar yang mempunyai minat atau passion dibidang jurnalistik.

“Sangat jarang kita membuka lowongan, bahkan hampir tidak pernah. Tapi sekarang kita berpikir, harus melihat potensi yang ada di luar. Baik itu yang fresh graduate atau yang sudah punya pengalaman yang ingin lebih mengasah pengalamannya di tempat kita,” ucap Heryanto.

Perlu diketahui, media online MalangTIMES.com sendiri merupakan media yang sudah diakui oleh Kominfo pusat, dan juga di tahun 2018 media ini menduduki rangking pertama sebagai media mainstream nomor 1 di antara media-media di Malang Raya menurut Alexa yang merupakan penyedia data traffic (lalu lintas) website di seluruh dunia. 

“Kita sudah menjadi media yang paling besar di Malang dan berdasarkan hasil riset dan tracing atau penelusuran Kominfo kita sudah diakui. Kita sudah direkomendasi sebagai media yang layak untuk bekerjasama dengan siapapun. Serta kita juga akan secara resmi diundang ke Jakarta bersama 50 media lain untuk diajak berkolaborasi oleh Kominfo pusat,” ungkapnya.

Untuk itu, Heryanto mengatakan, bahwa media MalangTIMES membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin belajar atau telah memiliki pengalaman di dunia jurnalistik agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Makanya kita kasih kesempatan buat teman-teman yang ingin berkarya di tempat kita, yang ingin berlatih dan mengembangkan diri di dunia menulis jurnalistik di media yang sebenarnya, sudah profesional menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

Selain memiliki passion dibidang menulis jurnalistik, syarat lain yang harus diikuti oleh calon pendaftar ialah minimal Pendidikan Strata-1 (S1), memahami UU Pers, kemudian diutamakan juga yang mempunyai pengalaman menjadi wartawan, mempunyai kendaraan pribadi, serta mampu bekerja di bawah tekanan dan bekerja dengan tim.

Fasilitas akan yang didapatkan berupa gaji tetap, uang transportasi dan makan, tunjangan profesi, kemudian mendapatkan BPJS ketenagakerjaan secara komplit, serta juga memperoleh BPJS Kesehatan kelas 1.

Pendaftaran dimulai hari ini, Jumat (5/3/2021) hingga 19 Maret 2021. Dan pelaksanaan interview akan dilaksankan pada 22 Maret 2021. Lamaran dapat dikirim ke alamat email [email protected] atau dikirim langsung ke kantor, yang beralamat di Ruko Tlogomas Kav 14, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang. 

Topik
media online malangtimesLowongan PekerjaanJurnalisloker malangtimes

Berita Lainnya

Berita

Terbaru