Video Detik-Detik Gus Idris Al Marbawy Ditembak Sosok Misterius, Berikut Kronologinya

Mar 02, 2021 09:43
Gus Idris Al Marbawy (Foto: YouTube)
Gus Idris Al Marbawy (Foto: YouTube)

INDONESIATIMES - Ulama muda Idris Al Marbaway atau yang akrab disapa Gus Idris baru saja mengalami kejadian yang hampir merenggut nyawanya. Gus Idris ditembak oleh orang tak dikenal.  

Peristiwa itu diketahui melalui video live streaming yang diunggah  channel YouTube Kura Batok TV. Dalam video itu, terlihat suasana malam hari dan Gus Idris tampak berjalan dengan dua orang di depan depannya.  

Image
Foto: YouTube Kura Batok TV

Saat berjalan, mendadak muncul tembakan dari sisi kanan Gus Idris. Peluru tersebut lantas menyasar ke dada sebelah kanan Gus Idris.  

Hingga akhirnya, Gus Idris pingsan dan berlumuran darah. Tampak orang-orang di sekitarnya yang panik dan langsung menggotong Gus Idris ke dalam mobil.  

Ada pula anak laki-laki yang menangis histeris saat melihat Gus Idris tak berdaya terkena tembakan tersebut. Bahkan, bocah kecil itu menemani Gus Idris di dalam mobil sambil menangis.  

Image
Foto: YouTube Kura Batok TV

“Gak mau jagain ini sampean gimana to?” ujar anak tersebut yang terlihat panik. 

Terkait peristiwa ini, pihak  kiai asal Pesantren Thoriqul Jannah Babadan Ngajum, Kabupaten Malang, tersebut memberikan konfirmasi. Konfirmasi tersebut disampaikan melalui video yang diunggah channel YouTube GUS IDRIS OFFICIAL. 

Dalam konfirmasinya,  mereka mengaku mencari petunjuk siapa pelaku penambakan terhadap Gus Idris. Video itu juga memutar momen Gus Idris berjalan bersama dua orang di depannya hingga terjadi penambakan itu.  

Image
YouTube GUS IDRIS OFFICIAL

Diperjelas dalam video itu, terdapat sebuah mobil dari arah berlawanan dengan mobil tim Gus Idris. Mereka mengaku mobil itu sangat mencurigakan. "Karena pas mobil itu lewat, terjadilah penembakan itu," ujar salah satu pria di video itu.

Ia juga menceritakan mobil itu awalnya berjalan dengan kecepatan pelan dan mendadak ada suara tembakan dari arah tersebut.  

 

Image
YouTube GUS IDRIS OFFICIAL

Selanjutnya, mobil mencurigakan itu berpindah ke arah kanan kamera dan terjadilah penembakan tersebut.  Tampak Gus Idris yang jatuh hingga tubuhnya tergulung.

Mereka pun tampak bersedih dan tak menyangka akan terjadi peristiwa ini. Kendati demikian, mereka mengaku tak ingin suudzon. Mereka juga mengaku hingga kini belum mengetahui motif dari pelaku melakukan penyerangan tersebut. 

 Sayangnya keberadaan Gus Idris kini masih belum diketahui.  Pihak santri dan seluruh jamaah dikerahkan untuk mencari Gus Idris, termasuk rombongan lainnya.

 

Topik
Gus Idris Al Marbawykasus penembakanpenembakan gus idris

Berita Lainnya

Berita

Terbaru