Jangan Lagi Pakai Tisu Basah di Wajah, Ternyata 3 Bahaya Ini Mengintai!

Feb 27, 2021 09:43
Tisu basah (Foto: medium.com)
Tisu basah (Foto: medium.com)

INDONESIATIMES-Tisu basah menjadi salah satu kebutuhan yang sering digunakan. Biasanya tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan tangan dari debu, benda-benda kotor, hingga membersihkan wajah.  

Pada beberapa momen, kita sengaja menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah yang terkena debu atau untuk menghapus make up. Namun rupanya kebiasaan menggunakan tisu basah pada wajah ini justru berbahaya. 

Melansir melalui Nikita.id, berikut 3 bahaya mengintai jika menggunakan tisu basah pada area wajah:

Menyebabkan Iritasi

Jika memiliki kulit yang sensitif, lebih baik kalian menghindari penggunaan tisu basah. Sebab dalam tisu basah terdapat kandungan bahan kimia pembersih yang bisa memicu iritasi dan kemerahan.

Jika menggunakannya terus menerus, bisa saja terjadi iritasi kulit di wajah.

Menyebabkan Keriput

Tisu basah juga bisa menyebabkan kulit keriput sebelum waktunya. Hal ini dikarenakan tisu basah tidak membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati secara maksimal.

Perawatan kulit yang dipakai juga tak bekerja maksimal karena kotoran masih menempel dan membuat kulit wajah menjadi kusam.

Tidak maksimal

Menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, sebenarnya hanya memberikan rasa bersih saja. Namun, kotoran yang menempel pada wajah tidak benar-benar terangkat secara maksimal. 

Kita juga perlu membersihkannya menggunakan air. Penggunaan tisu basah yang terus menerus bisa membuat kulit wajah lengket. Hal itu bisa menyebabkan kulit wajah rusak karena tisu basah.

 

Topik
tisu basahbahaya tisu basahmembersihkan wajah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru