Nmax Versi Listrik Akhirnya Siap Diproduksi Massal, Setara dengan Motor 125 cc

Feb 22, 2021 10:04
Motor Nmax Listrik (Foto: Motorplus)
Motor Nmax Listrik (Foto: Motorplus)

INDONESIATIMES - Yamaha akhirnya mematenkan skuter bongsor listrik terbarunya, yakni E01. Motor listrik ini nanti akan memili model ala motor Maxi Yamaha seperti Nmax.  

Nmax versi listrik ini awalnya dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu. Melansir melalui visordown, dengan pengajuan hak paten Yamaha pada motor listrik ini memastikan jika sudah bisa menggunakan nama E01 per 17 Mei 2021 mendatang.  

Selain itu, Yamaha juga mengajukan hak atas kekayaan intelektual. Artinya, desain dan penampilannya akan dilindungi dari para plagiat. Di sisi lain, Yamaha mengajukan untuk perubahan desain di masa mendatang.  

Berbicara soal fitur, motor listrik ini akan dibekali fitur yang dimiliki R1. Dari sisi tenaga, motor ini diklaim memiliki tenaga setara dengan mesin 125 cc. Sayangnya, Yamaha belum membocorkan spesifikasi detail dan kapan tepatnya motor ini akan dirilis.  

Kendati demikian, muncul isu jika motor bisa dicas dengan menggunakan colokan listrik. Di mana lubang colokan listriknya terdapat pada bagian depan motor.

Di sisi lain, motor listrik 'Nmax' ini diklaim kompatibel dengan pengisian daya cepat. Yamaha E01 juga disebut menyediakan jarak yang panjang dalam satu kali pengecasan.

 

Topik
nmax versi listrikyamaha e01fitur nmax versi listrikberita otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru