Versi Ilmuwan Muslim, PBB Mengerikan seperti Sarang Laba-Laba yang Disebut di Alquran

Feb 12, 2021 10:53
Laba-laba (Foto: Polish Express)
Laba-laba (Foto: Polish Express)

INDONESIATIMES - Laba-laba merupakan salah satu binatang yang disebut dalam Alquran. Bahkan makhluk ini dipilih sebagai nama surat di Alquran, yakni Al-'Ankabut (Laba-Laba).  

Informasi mengenai laba-laba tertera dalam Surat Al-'Ankabut ayat 41. Makna dari Al-'Ankabut sendiri sebenarnya adalah laba-laba betina.  

Sehingga bisa diketahui bahwa Allah SWT secara spesifik merujuk pada laba-laba betina. Hal ini lantas membuat para ulama dan peneliti sangat penasaran mengapa Allah SWT menjadikan laba-laba betina sebagai perumpamaan dalam ayat ini.  

Dilansir melalui tayangan YouTube Ayatuna Ambassador, seorang ilmuwan muslim memberikan penjelasan terkait hal ini. "Kemajuan teknologi Alquran lagi-lagi menunjukkan kesesuaian dengan masa kini," ujar Syekh Muhammad Awwal dalam video itu.

Ia lantas mengatakan ada dua fase yang tertulis pada Surat Al-'Ankabut ayat 41. "Kata Allah, perumpamaan mereka yang engkau jadikan sebagai pelindungmu, tidakkah kamu perhatikan bahwa mereka membangun rumah mereka seperti rumah laba-laba?" jelasnya.  

Lantas Allah SWT mengatakan, “Rumah yang paling mengerikan adalah rumah laba-laba.” 

Lebih lanjut, ia akan menjelaskan secara ilmiah apa yang terjadi di dalam rumah laba-laba."Berdasarkan ilmuwan, ada sekitar 2.000 lebih spesises laba-laba di seluruh dunia. Bahkan ada yang lebih besar, yaitu tarantula di hutan hujan Amazon (Amerika Selatan)," cerita Syekh itu.

Bahkan ia mengaku pernah melihat laba-laba yang sangat besar, yakni Gizo, yang bisa menangkap ayam atau domba yang baru lahir. "Laba-laba ini bisa menyeretnya. Anda bisa bayangkan?" ucap Syekh kepada para jamaahnya.  

Lebih lanjut Syekh  berkata jika ada lebih dari 2.000 spesies, semuanya  memiliki satu kesatuan, yakni membuat jaring dengan kelenjar mereka.  

Syekh Muhammad Awwal juga mengatakan, kurang dari 50 tahun, seorang ilmuwan Jerman memberikan penelitian mendalam tentang laba-laba. "Laba-laba betina selalu memiliki ukuran 2-3 kali lebih besar dari yang jantan," cetusnya.  

Ia menceritakan  laba-laba jantan mengawini laba-laba betina. Setelah kawin, laba-laba betina akan memakan laba-laba jantan. "Ini adalah horor, rumah mengerikan, demi Allah," ucapnya.  

Di sisi lain, Syekh Muhammad Awwan mengatakan bahwa perumpamaan bagi orang-orang yang menjadikan sesuatu selain Allah SWT sebagai pelindung mereka, diibaratkan  laba-laba betina yang bersusah payah membangun rumahnya. Bahkan, rumah itu tidak layak disebut sebagai rumah karena tidak bisa melindungi orang-orang yang ada di dalamnya. 

Lebih lanjut ia menceritakan di masa kuliahnya di New York.  "Pada Rabu, jika Anda pergi ke New York, mereka membuka kunjungan di gedung PBB. Jika ke sana, Anda bilang mau melihat "The Big Five" itu ada Amerika, Inggris, Prancis, Rusia dan China. Ini adalah tempat mereka duduk," cetusnya.  

Syekh Muhammad Awwan lantas bangga bisa melihat mereka berpidato dan kehadiran tamu kehormatan. Bahkan, ia turut menyambut kehadiran tokoh-tokoh besar itu.  

Namun, mereka justru kecewa dan berkata "Orang seperti Anda datang ke PBB dan memberi tahu kami apa yang harus dilakukan?"

 Ia menganggap 5 negara yang menjadi anggota tetap dewan keamanan PBB itu tidak membutuhkan pendapat apa-apa.  Merekalah yang langsung membuat keputusan.  

“Kisah laba-laba ini dikaitkan dengan PBB. Dalam sebuah pidato saya katakan ‘saya melihat PBB dalam Alquran’. Mereka kata 'Ayolah Mr Muhammad Awwal ada PBB dalam Alquran? Yang benar saja," ceritanya.

Bahkan teman-temannya menyebutnya gila dengan sains karena mengibaratkan PBB ada dalam Alquran. Ia lantas bertanya apakah lambang dari PBB. Syekh mengatakan  lambang PBB adalah jaring laba-laba.  

"Apa yang ada di dalam jaring laba-laba itu? Globe, peta dunia untuk menangkap kita, memakan kita," ucapnya. 

 

Topik
Perserikatan Bangsa BangsaLaba LabaSurat Al Ankabut

Berita Lainnya

Berita

Terbaru