Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Penampakan Rumah Milik Makhluk Halus di Makkah, Pemerintah Arab Saudi pun Tak Sanggup Bongkar

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

08 - Feb - 2021, 11:45

Rumah jin di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)
Rumah jin di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)

INDONESIATIMES- Tak melulu soal sejarah Islam, Makkah, Arab Saudi juga memiliki kisah mistis. Seperti kali ini, seorang YouTube asal Indonesia yang diketahui bekerja di Arab Saudi meungkap sebuah kisah mistis yang jarang diketahui. 

Melalui channel YouTubenya Alman Mulyana, memberikan informasi terkait sebuah rumah tua di pinggiran kota Makkah yang konon katanya di huni oleh ratusan jin. Mengerikannya, sudah beberapa kali di bongkar namun tidak ada yang mampu membongkarnya, termasuk Pemerintahan Arab Saudi.

“Mau nunjukin ke kalian di kota Makkah itu ada salah satu rumah dihuni oleh jin, dan ini bukan mengada-ada,” ujar Alman sembari menunjukkan lokasi rumah tersebut. 

Alman juga mengatakan jika rumah itu sudah coba untuk dibongkar untuk dijadikan lampu merah. Namun hal aneh terjadi di mana saat akan melakukan pembongkaran alat berat yang digunakan selalu rusak hingga jungkir balik.

Lantas salah satu rekan Alman, bernama Adnan menceritakan jika tempat itu sudah terkenal di Arab Saudi hingga masuk di media-media berita termasuk televisi. "Sudah berapa banyak Syekh yang datang baca Qur'an, nggak jadi juga," cerita Adnan.  

Image
Rumah jin di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Tampak sekali kondisi rumah yang sangat tua dibanding rumah-rumah lain di sekitarnya. Adnan juga mengatakan jika di rumah itu juga kerap terdengar suara-suara.  

Tak lama kemudian, Alman dan 2 rekannya lantas mendekat ke rumah tua itu. Namun, sebelumnya mereka berdoa terlebih dahulu agar tidak diganggu dan tidak diikuti oleh jin yang ada di rumah tersebut.  

Padahal ditunjukkan jika lokasi rumah tua sangat dekat dengan masjid. "Ini rumah nggak ada yang sanggup ngebongkar, bahkan Syekh aja sudah pernah dateng ke sini tapi katanya Syekh-nya malah nggak sanggup," ujar Alman.  

Syekh itu juga mengatakan jika rumah tersebut sudah menjadi milik jin. Alam juga mengatakan jika ada seorang YouTuber Arabia yang mencoba masuk ke rumah itu. Tapi akhirnya, ia ketakutan dan lari keluar.  

Image
Rumah jin di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Seakan penasaran, Alman lantas mencoba untuk mendekat ke pintu rumah jin itu sambil mengucap Basmalah. Saat mendekat, Alman mengaku deg-degan.  

Tampak kondisi yang sangat terbengkalai dan rusak. "Ini rumah nggak ada yang sanggup ngebongkar, bayangin," kata Alman. Hingga akhirnya pemerintah hanya menutup bagian jendela agar tidak ada orang masuk.

Alman lantas mengatakan jika ia tak berani masuk ke rumah itu. Lantaran diceritakan jika Syekh yang datang kesitu mengatakan jika jin di dalam rumah tersebut tidak mau diganggu.

Padahal rumah tersebut berada di tengah kota di pinggir jalan. Lokasinya berada di atas bukit dan rumah-rumah di sekelilingnya baru kecuali rumah jin itu. 

Alman lantas menunjukkan video YouTuber asal Arab yang sudah pernah masuk ke rumah tersebut. Bahkan, YouTuber itu datang pukul setengah 1 malam. 


Topik

Serba-Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy