Renault Kiger Segera Meluncur di Tanah Air, Intip Yuk Spesifikasinya!

Feb 04, 2021 16:00
Renault Kiger (Foto: Setopati)
Renault Kiger (Foto: Setopati)

INDONESIATIMES- Pabrikan mobil Renault segera meluncurkan produk terbaru di Tanah Air yakni Renault Kiger. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini akan melengkapi jajaran produk Renault di Indonesia yang hadir lebih dulu seperti Kwid, Duster dan Triber. 

Rencana peluncuran Renault Kiger ini disampaikan SVP Renault Brand, Sales & Operations, Fabrice Cambolive dalam keterangan Renault.  “Kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," ungkapnya.  

Untuk diketahui, mobil ini dikembangkan dengan menggunakan platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber. Selain itu, dimensi mobil juga sama yakni memiliki panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Image result for renault kiger
Foto:  Hindustan Times Auto News

Sementara untuk desain Renault Kiger ini terlihat lebih berani. Untuk bumper depan memiliki rumah khusus berukuran cukup besar untuk menampung 3 lampu proyektor LED di tiap sisinya.  

Lalu pada lampu belakang membentuk huruf C, desain yang umum dipakai pabrikan asal Eropa yang memberikan citra mewah dan eksklusif. Sedangkan pada bagian dalam atau interior, mobil ini menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan.

Selanjutnya masuk pada bagian jantung pacu, Renault membekalinya dengan mesin bensin berkapasitas 1.000cc turbocharged yang menawarkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 160 Nm. Mesin ini nantinya disalurkan ke roda lewat pilihan transmisi manual dan otomatis.  

Image result for renault kiger
Foto:  Times of India

"Selain dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan," kata EVP Head of Design Groupe Renault, Laurens van den Acker. "Kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan," lanjutnya.

Namun hingga kini belum tahu kapan tepatnya Renault Kiger ini akan meluncur di Indonesia. Kendati demikian bagi yang berminta untuk membeli mobil ini harus sabar menunggu untuk perilisannya di tahun 2021.

 

 

Topik
Otomotifpecinta otomotifrenault kiger

Berita Lainnya

Berita

Terbaru