Malangtimes

Mobil Pengangkut Wisatawan di Ijen Terjebak Longsor

Feb 01, 2021 20:31
Salah satu lokasi longsor di Kecamatan Ijen (Foto: Abror Rosi-Jatim times)
Salah satu lokasi longsor di Kecamatan Ijen (Foto: Abror Rosi-Jatim times)

BONDOWOSOTIMES - Sekretaris Camat Ijen Saudia Yourdan mengungkapkan, jika terdapat sejumlah kendaraan roda empat yang terjebak di  sekitar longsor di jembatan kali pahit Kecamatan Ijen. Kendaraan tersebut mengangkut wisatawan ke air panas Blawan dari Banyuwangi.

Yordan tak tahu pasti berapa jumlah orang dalam rombongan tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang ia terima ada beberapa mobil yang terjebak.

Baca Juga : Tahun 2021, 32 Wilayah di Kabupaten Malang Masuk Desa Prioritas Pencegahan Stunting

"Jadi ada orang dari Banyuwangi nyampaikan ke saya, minta tolong, mau ke Banyuwangi tidak bisa, ke Bondowoso juga tidak bisa," terangnya saat dikonfirmasi.

Di lain sisi, debit air di kawasan sungai Blawan, Desa Kaligedang, Desa Sumberejo disebutnya meningkat. Air sungai itu membawa material lumpur dan ranting kayu.

"Sementara hanya kawasan sungai. Cuma di sana kan di tepi pinggiran sungai Blawan itu ada beberapa kandang ternak, kambing, sapi. Beberapa hanyut, ternaknya juga hanyut. Ada beberapa diselamatkan warga," ujarnya.

Pihaknya sendiri masih belum tahu pasti berapa ternak yang hanyut di sungai. Disebutnya juga, satu pemandian air panas umum warga tertutup material yang dibawa air sungai.

"Sampai sekarang di daerah Sumberejo kan masih hujan deras, intensitasnya masih tinggi. Pak Camat sudah nyampaikan warga untuk waspada sambil melihat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir kembali terjadi di Kecamatan Ijen. Namun, banjir tahun ini tak sebesar tahun lalu. Namun, besarnya arus sungai dan intensitas hujan menyebabkan tebing di sekitar jembatan kali pahit longsor.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru