Jika PPKM Tidak Maksimal, Polres Malang: Waktunya Bisa Dilanjutkan

Jan 18, 2021 20:08
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Hasil analisis dan evaluasi (anev) Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Timur (Jatim) bersama Polres Malang terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Malang belum terlaksana maksimal. 

Hal ini pula yang membuat Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memerintahkan jajaran polsek untuk melaksanakan koordinasi dengan musyawarah pemimpin kecamatan (muspika).

Baca Juga : Tegakkan PPKM, Dua Personel Satpol PP Ditempatkan di Setiap Kecamatan di Kabupaten Malang

"Agar Kapolsek dan jajaran melaksanakan kooordinasi dengan muspika masing-masing wilayah untuk mengevaluasi pelaksanaan PPKM selama satu minggu ini. Karena jika tidak teratasi efeknya PPKM ini akan terus berlanjut," tegas Hendri, Senin (18/1/2021). 

Dalam pernyataan yang diungkapkan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sungkono, bahwa aturan work from home (WFH) 75 persen dan work from office (WFO) 25 persen belum terlaksana dengan maksimal.

Dalam hal ini, Hendri Umar pun juga mengatakan, bahwa beberapa pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Malang belum melaksanakan metode pembelajaran secara daring. 

"Secara kasat mata di perkantoran yang ada, mulai pabrik, perbankan tidak ada yang melaksanakan WFH secara 75 persen dan pelaksanaan metode pembelajaran melalui daring tidak terlaksana karena secara keseluruhan ponpes di wilayah Kabupaten Malang masih melaksanakan secara tatap muka," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Malang mengaku akan terus mengoptimalkan patroli berskala besar, pengoptimalan kampung tangguh Semeru dan pengoptimalan operasi yustisi yang melibatkan TNI dan Satpol PP.

Baca Juga : Bocah SD Surati Bupati, Sedih Ayahnya Tak Bisa Kerja karena PPKM

"Pelaksanaan operasi yustisi dan patroli skala besar harus dioptimalkan. Kemudian optimalisasi kegiatan KTS (Kampung Tangguh Semeru) agar selama PPKM setiap polsek optimalisasi KTS dengan mengundang masyarakat setempat agar aktivitas benar-benar memberikan dampak yang positif. Dan operasi yustisi secara stationer dengan sasaran desa maupun dusun yang jumlah pasien positif tertinggi," paparnya.

 

Topik
ppkm kabupaten malangPolres Malanganev irwasda polda jatimberita Kabupaten Malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru