Dijamin Ngiler! Cobain Sensasi Pedasnya Bakso Mercon Kuah Ndower di Kota Malang Ini!

Jan 17, 2021 11:15
Tampilan Bakso Kuah Ndower Bang Hasan. (Foto: Istimewa).
Tampilan Bakso Kuah Ndower Bang Hasan. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Penggemar makanan pedas? Tak lengkap rasanya jika belum menjajal salah satu kuliner pedas di Kota Malang.

Ya, makanan pedas memang punya banyak penggemar. Meski sering mengakibatkan lidah panas bagaikan tersengat, keringat bercucuran dan kadang sakit perut, nyatanya, pecintanya akan tetap menikmatinya.

Baca Juga : Segera Booking, Promo Awal Tahun Hingga Imlek dari HARRIS Hotel & Conventions Malang Menanti

Bahkan, kini makin hari makin banyak varian menu baru bercitarasa pedas yang bermunculan. Di zaman now, makan pedas juga kerap dijadikan ajang tantangan yang seru lho!

Nah, salah satu kuliner khas Kota Malang, Bakso kini pun hadir dengan varian pedas. Seperti Bakso Mercon Kuah Ndower milik Bang Hasan.

Kuliner yang berlokasi di Jalan Akordion Selatan, Tunggulwulung, Lowokwaru, Kota Malang ini masuk dalam kategori makanan kuah pedas dengan ekstra cabe yang wajib di coba buat pelancong pemburu makanan pedas.

Pemilik Bakso Mercon Kuah Ndower, Hasanudin mengungkapkan usaha yang ditekuninya ini baru berjalan selama sekitar 8 bulan. Ia membuat berbagai menu varian bakso pedas aneka isian.

Mulai dari bakso biasa, bakso jamur, bakso keju, bakso beranak, bakso dengan isian aneka seafood seperti cumi-cumi, kepinting hingga lobster.

"Sudah sekitar 8 bulan jualan, dulu itu ya terinsprasi pas liat Youtube. Favorite di sini pentol beranak sama pentol Lobster. Dan harga merakyat," ungkapnya.

Ya, kuliner bakso yang buka dari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB ini, dijual dengan beragam. Mulai, dari porsi hingga bijian, sehingga pembeli dapat memilih sesuai selera.

Misal, satu porsi bakso jumbo dibandrol Rp 15 ribu. Satu Porsi bakso biasa Rp 10 ribu. Satu porsi pentol beranak, Rp 10 ribu. Satu porsi pentol isi daging  Rp 10 ribu. Ditambah harga gorengan cukup seribu rupiah saja, meliputi siomay, tahu walik, goreng mekar dan goreng bulat.

Sedangkan, untuk yang menginginkan varian seafood harganya ditentukan tergantung dengan ukuran. "Kalau biasa seporsi dari Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu. Kalau,  bakso lobster Rp 40 ribu sampao Rp 60 ribu. Bakso kepiting Rp 20 ribu sampai Rp25 ribu. Bakso cumi Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu, itu tergantung ukurannya," imbuhnya.

Baca Juga : Lagi Hits, ini 7 Kafe di Kota Malang yang Cocok untuk Nongkrong Para Pesepeda

Untuk setiap porsi bakso kuah mercon ini, dihidangkan lengkap dengan mie putih, sayur sawi dan kecambah, tak lupa taburan daun bawang, bawang goreng, plus disiram dengan sensasi kuah pedas cabainya.

Meski saat ini harga cabai terbilang mahal, Hasan mengaku tak mengurangi jumlah cabai yang digunakan untuk produksi baksonya. Hal ini untuk tetap menjaga kualitas dari rasa bakso yang dibuatnya.

"Kurang lebih sehari itu 10 Kilogram cabai habis. Meski cabai sedang mahal ya risiko ya, kalau mutu tetap saya jaga. Karena pelanggan kan sudah tahu level dan rasanya, jadi nggak berani ngurangi," tandasnya.

Kendati demikian, bagi kalian yang tidak penyuka pedas, tak perlu khawatir. Sebab, bakso ini juga menyediakan kuah original tanpa cabe. Disediakan juga saos, sambal, dan kecap sebagai pelengkap.

Topik
Bakso Mercon Kuah Ndower bakso mercon kota malang kuliner pedas Bakso di Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru