Lempar Bom saat Ditangkap, Satu dari Dua Residivis Curanmor Malang Raya Berhasil Dibekuk

Jan 14, 2021 17:59
Tim Inafis Polres Malang saat mengidentifikasi lubang tembok warga karena bondet pelaku curanmor (istimewa)
Tim Inafis Polres Malang saat mengidentifikasi lubang tembok warga karena bondet pelaku curanmor (istimewa)

MALANGTIMES - Satu dari dua residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Malang Raya berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Sat-Reskrim Polres Batu dan Polsek Karangploso, Kamis (14/1/2021) dini hari.

Kapolsek Karangploso, AKP Bambang Sidik Achmadi mengungkapkan bahwa anggotanya dini hari tadi sedang mencari dua residivis curanmor yang ditengarai sedang berkeliaran di wilayahnya. "Iya benar, petugas kami sedang mengejar dua pelaku curanmor, sebab menurut informasi pelaku waktu itu berkeliaran di daerah Perumahan Taslim," kata Bambang.

Baca Juga : Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir Bikin Pemerintah Australia Khawatir, Begini Katanya

Bambang menjelaskan, aksi penangkapan tersebut sekitar pukul 03.00 WIB, di wilayah perumahan Taslim RT 12 RW 04, Dusun Bunder Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso. Seorang pelaku yang diketahui berinisial CM, berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan dan melemparkan bom jenis bondet ke arah Polisi.

"Pada saat diamankan, mereka melakukan perlawan dengan cara berontak hingga salah satu pelaku berasil meloloskan diri dari pengamanan petugas," jelasnya.

Namun beruntung, bondet yang dilempar ke arah petugas berhasil dihindari. Tapi bom dengan ledakan kecil itu mengenai tembok salah satu rumah warga yang mengakibatkan mengeluarkan ledakan dan membuat tembok dinding rumah warga berlubang. "Benda itu diduga jenis bondet, pelaku yang melempar benda itu akhirnya berhasil kabur," tandasnya.

Kini rumah warga yang terkena bondet dari pelaku yang berhasil meloloskan diri sedang diidentifikasi oleh tim Inafis Polres Malang. 

Baca Juga : Sepanjang 2020, Tercacat Ada 407 Reklame Ilegal di Kota Batu

Berdasarkan keterangan salah satu pelaku yang berhasil diamankan, dua pelaku yang diduga adalah residivis curanmor itu sudah melakukan aksinya di beberapa tempat di Malang Raya.

Beberapa kejahatan yang sudah dilakukan yakni di Kelurahan Tunggulwulung Kota Malang dengan hasil curian motor jenis NMAX warna hitam, di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang dengan hasil curian motor jenis Beat warna hitam dan di Perumahan Firdaus Kota Batu dengan hasil curian motor jenis Beat warna hitam, CRF dan Scoopy.

Topik
Berita MalangKriminalitas malangPolsek Karangplosolempar bom

Berita Lainnya

Berita

Terbaru