Bupati Kabuoaten Malang saat ditemui di Kodam 0818, Kepanjen, Selasa (12/1/2021)
Bupati Kabuoaten Malang saat ditemui di Kodam 0818, Kepanjen, Selasa (12/1/2021)

MALANGTIMES - Vaksinasi di Kabupaten Malang rencananya akan dilaksanakan sejak Februari mendatang. Sebagai salah satu garda terdepan, Bupati Malang HM Sanusi akan menjadi yang pertama divaksin. Tentunya hal itu sebagaimana ketentuan yang dibuat oleh pemerintah pusat, juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Ketika disinggung mengenai rencana akan divaksin pertama kali, pria nomor satu di Kabupaten Malang itu mengaku siap menjadi contoh. Sehingga masyarakat memiliki kepercayaan lebih dan siap untuk turut serta divaksin.

Baca Juga : Kapolres Malang Ingatkan Patuhi Prokes selama Penerapan PPKM

 

"Perasaan saya sih ya tidak apa-apa. Karena Agar membuktikan rasa aman bagi masyarakat. Jadi seluruh pimpinan di Kabupaten Kepanjen, seperti Kepala Kejari, Kapolres dan lainya siap menerima vaksin terlebih dahulu," ujarnya, saat ditemui di Kodam 0818, Kepanjen, Selasa (12/1/2021)

Saat ditanyai terkait kedatangan vaksin di Kabupaten Malang, Sanusi menyebut jika pihaknya masih menunggu kepastian dari pusat. Rencananya, akan ada 77 ribu hingga 78 ribu vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Malang.

"Masih belum. Nanti tanyakan ke Dinkes saja," ujarnya.

Diketahui, pemberitaan Malang Times sebelumnya, pernyataan itu disampaikan langsung oleh Bupati Malang Sanusi, usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang diselenggarakan di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/12/2020).

”Oiya, nanti yang pertama saya,” tegas orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini, saat disinggung soal Presiden RI, Joko Widodo hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menyatakan kesediaannya untuk disuntik vaksin Covid-19 pertama kali.