Positif Covid-19, Satu Keluarga di Tulungagung Meninggal Dunia dalam Waktu 9 Hari

Jan 09, 2021 12:54
Empat orang dalam satu keluarga meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES).
Empat orang dalam satu keluarga meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES).

MALANGTIMES - Kisah nyata nan memilukan karena Covid-19 kembali menyelimuti Indonesia. Kali ini, kejadian memilukan tersebut menimpa satu keluarga asal Tulungagung. Empat orang dalam satu keluarga tersebut, seluruhnya meninggal dunia dalam waktu sembilan hari hari.

Keluarga malang tersebut adalah keluarga Almarhum H. Yadi, yang tinggal di Desa Samar, Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung. Satu keluarga tersebut meninggal dunia secara berurutan setelah semuanya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Imbas Penutupan Toko Modern di Tulungagung, Duka bagi Ratusan Karyawan

Kabar duka tersebut pertama kali menyebar secara luas di kalangan keluarga besar Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Karena H. Yadi sendiri merupakan salah satu pengurus MTP IPHI di Kecamatan Pagerwojo.

Saat dikonfirmasi, Camat Pagerwojo Hedik Iswanto membenarkan berita duka yang dialami warga di wilayahnya itu.

"(Adalah) klaster keluarga, diawali dari bu Rumiati (almhumah) yang pulang dari Rumah Sakit (beberapa waktu lalu), beliau terkena penyakit kanker serviks," kata Hedik, Sabtu (09/01/2021).

Karena tertular di rumah sakit, tidak serta merta keluarga yang dirumah mengetahui. Sehingga, saat pulang baik suami dan kedua anaknya berkumpul dan berinteraksi satu sama lainnya.

Akibatnya, secara berurutan sekeluarga ini mengalami sakit dan kemudian meninggal dunia. Pertama, Rumiati (sang ibu) meninggal dunia pada tanggal 2 Januari 2021 sekitar waktu subuh.

Kemudian, siang harinya anak keduanya yakni Lina Febrianti juga menyusul ibunya. Lima hari berselang, atau tepatnya Jumat (08/01/2021) kemarin siang H. Yadi juga meninggal dunia.

Terakhir, anak pertama pasangan H. Yadi dan Rumiati yang bernama Yeni Widya Ningrum, dinyatakan meninggal pada hari Sabtu (09/1/2021) jam 09.00 WIB.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Lari Tukang Becak di Kediri Ditangkap di Kota Malang

"Mereka meninggalkan tiga cucu yang kini dirawat di Magetan, ikut mertua," ungkap Hedik.

Wakil juru gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nuwantoro saat dikonfirmasi membenarkan jika sekeluarga yang meninggal ini adalah pasien dengan status positif Covid-19.

Galih membenarkan, salah satu pasien yang meninggal yakni Rumiati mempunyai penyakit penyerta (komorbid), namun tidak merinci apa penyakit penyerta yang dimaksud.

Sementara itu, H. Rosyid Rahadian yang merupakan kolega H. Yadi meminta doa agar keluarga ini meninggal dalam keadaan husnul Khotimah.

Pria yang akrab di sapa Yik ini juga menceritakan urutan meninggalnya keluarga yang berjumlah empat orang dalam waktu 9 hari karena positif Covid-19.

Topik
keluarga terpapar covid 19Covid 19 Tulungagungkeluarga meninggal terpapar covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru