Ingin Beli Bus? PO Sumber Alam Jual Puluhan Bus Harga Murah

Dec 31, 2020 11:59
PO Sumber Alam (Foto: YouTube Ridwan Hanif Rahmadi)
PO Sumber Alam (Foto: YouTube Ridwan Hanif Rahmadi)

MALANGTIMES - PO (Perusahaan Otobus) Sumber Alam menjadi salah satu penyedia jasa transportasi yang cukup dikenal.  Berbagai fasilitas dipersiapkan PO Sumber Alam untuk membuat nyaman para penumpangnya saat bepergian.  

Untuk menjaga kenyamanan penumpang, rupanya PO Sumber Alam telah menjual beberapa bus yang sudah tidak terpakai. Manajemen perusahaan itu menggantinya dengan  bus baru.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Laris Manis di Pameran Properti Matos

Dilansir melalui channel YouTube Ridwan Hanif Rahmad, terdapat puluhan bus PO Sumber Alam yang dijual.  Tentunya bus tersebut masih dalam kondisi baik meski bekas.  

Nah bagi Anda  yang mungkin minat untuk memiliki bus bisa membeli bus PO Sumber Alam dengan harga murah.  Dikatakan bahwa harga bus yang dijual mulai dari Rp 50 jutaan.  

Untuk membeli bus dari PO Sumber Alam, pembeli bisa bebas memilih merek, bujet, tahun, dan model.  

Pengurus PO Sumber Alam, Antoni, menjelaskan apa saja syarat untuk membeli bus. "Keperluannya apa, harus punya pasar, tahu mengenai bus dan bisa merawat, surat-surat. Minimal punya lima unit bus," ujar dia.  

Antoni lantas mengatakan bus yang ia jual dan masih ada mesinnnya seharga Rp 50 juta.   "Jalan. Rata-rata bus kita ini perawatannya cukup bagus. Tinggal ganti aki, oli, siap jalan," ungkapnya.  

Antoni menjelaskan bus yang digunakan untuk perjalanan wisata hanya bertahan dalam 15 tahun.  

Dalam video, Ridwan juga mencoba memilih-milih bus untuk dia beli.  Lalu Ridwan bertanya-tanya harga bus yang ia lihat itu.  

Antoni mengatakan kira-kira bus tersebut mencapai Rp 40 juta, sudah termasuk mesin dan lain-lain.  

Selanjutnya, Ridwan mencari tahu jika bus hanya ingin diambil bodinya. Antoni pun menjawab “Di bawah bodi ada palangan. Diangkat saja.”

Baca Juga : Beli Rumah di Taman Tirta Malang Ga Perlu Mikir Perabotannya

Bahkan Ridwan berandai-andai untuk membuat kafe, hotel hingga rumah dari bodi bus.  

Terdapat pula bus odong-odong yang dijual dengan harga Rp 50 juta.  Namun, bus odong-odong itu tidak memiliki surat lengkap.

Menariknya, di dalam bus odong-odong itu terdapat sirine ambulans zaman dulu. "Jadi, dulu sebelum ada telolet, nenek moyang kita mainannya ini," ujar Antoni lalu tertawa.

Terdapat pula truk-truk dari Rusia yang merupakan truk perang.   

Antoni juga mengatakan ada bus POS Sumber Alam yang masih beroperasi dan dijual.   "Asalkan harganya cocok, kami jual," cetus dia.  

 

Topik
PO Sumber AlamBus Harga Murahbus dijualperusahaan otobus

Berita Lainnya

Berita

Terbaru