Pra Musda V, DPD PKS Kota Malang: Kolaborasi Parpol Wujudkan Kebersamaan Layani Masyarakat

Dec 25, 2020 14:16
Webinar virtual pra-Musda V PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Webinar virtual pra-Musda V PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kondisi pandemi covid-19 yang belum usai tak menyurutkan rangkaian kegiatan menuju Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PKS Kota Malang yang bergulir dengan antusias. Namun, berbagai acara digelar secara virtual untuk meminimalisasi kerumunan dan kontak perorangan. Seperti webinar pra-Musda V PKS Kota Malang yang dilangsungkan semalam (Kamis, 24/12/2020).

Mengusung tema Bersama Melayani Masyarakat Kota Malang, kegiatan webinar kali ini turut melibatkan berbagai partai politik (parpol) lain. Hal ini tak lain sebagai bentuk membangun sinergitas dalam mewujudkan pembangunan Kota Malang.

Baca Juga : Paslon Sandi Unggul, Golkar Kabupaten Malang Komitmen Jalin Kerja Sama tapi akan Tetap Kritis

Ketua Umum DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyatakan, selain untuk membangun sinergitas antarparpol (partai politik), kegiatan tersebut dimaksudkan pula untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antarparpol, khususnya di Kota Malang.

"Ini juga bentuk komitmen kami untuk bersinergi dan berkolaborasi atar parpol dalam membangun Kota Malang dan PKS bersyukur bisa memeloporinya. Sharing ide dan gagasan untuk Kota Malang yang lebih baik," ujarnya.

Adapun beberapa parpol yang hadir dalam webinar virtual tersebut yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Malang Rahman Nurmala, Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah, dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto.

"Kami berterima kasih atas kehadiran dari pimpinan partai politik pada webinar ini sebagai rangkain dari kegiatan Musyawarah Daerah V PKS Kota Malang yang digelar pada Senin 28 desember 2020. Pertemuan ini sangat beehaega. Karena dalam membangun kota tercinta Kota Malang tidak bisa dilakukan sendirian oleh PKS," imbuhnya.

Menurut  Djoko,  perlu adanya berbagai peran antarparpol untuk bisa menuntaskan visi misi Kota Malang sebagai kota yang bermartabat. Sehingga, kemajuan kota juga ikut berdampak pada kesejahteraan warganya.

Baca Juga : Tim Kampanye Paslon SanDi: Sanusi-Didik Menang dalam Pilkada Kabupaten Malang

"Oleh karena itu perlu saling berbagi peran dan pentingnya bekerja sama untuk sinergi dan kolaborasi untuk membangun Kota Malang yang bermartabat, kota yang ramah, sejahtera warganya, kotanya maju dan lebih baik," tandasnya.

Di samping dihadiri juga oleh semua anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKS, acara webinar tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum. Turut pula dihadirkan sebagai narasumber bidang akademisi kebijakan publik Universitas Brawijaya Nana Abdul Aziz.

Topik
DPD PKS Kota Malangpra Musda V PKS Kota Malangmelayani masyarakat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru