Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Bajaj Siapkan Moge 500cc Basis dari Motor KTM, Begini Penampakannya

Penulis : Desi Kris - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Dec - 2020, 17:31

Bajaj (Foto: Gridoto)
Bajaj (Foto: Gridoto)

MALANGTIMES - Produsen otomotif asal India, Bajaj, disebut telah mempersiapkan produk motor terbarunya. Melansir melalui Gaadiwaadi, Bajaj siap membuat motor gede (moge) dengan kapasitas 500 cc dengan basis dari motor KTM.  

Disebutkan jika Bajaj telah bekerja sama dengan produsen motor asal Austria itu untuk mendirikan pusat penelitian dan pengembangan di Pune.  

Baca Juga : Suzuki GSX-250R Hadir dengan Warna Baru, Segini Harganya

Salah satu hasil dari kerja sama itu ialah terdapat dua mesin 490 cc dua silinder yang akan hadir di tahun 2021.  

CEO KTM Orange Camp, Stefan Pierer, mengatakan jika salah satu area pabrik Bajaj di Pune akan digunakan sebagai basis produksi utama model KTM 125 - 390 cc.

Bajaj siap bikin mge 500 cc
Foto: Gaadiwaadi

Selain itu, ada pula merek Husqvarna dengan kode 250 dan 401. Menurut laporan terbaru, KTM diharapkan akan memasok Bajaj dengan 100% penelitian dan pengembangan mesin 490 cc baru.

Kabarnya, Bajaj bermesin 500 cc akan dipasarkan di India dan Thailand. Bajaj dikatakan akan mengembangkan model ini mulai pertengahan tahun 2021, sebelum peluncuran resminya pada tahun 2022.

Bajaj juga belum resmi memberikan informasi detail terkait spesifikasi lengkap dan harga jual moge 500 cc ini. 


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Lazuardi Firdaus