Wisatawan Dibuat Takjub Parade Kereta Hias di Dubai Spot Batu Love Garden

Dec 26, 2020 20:09
Salah satu kereta hias saat melintas di Dubai Spot di Baloga.
Salah satu kereta hias saat melintas di Dubai Spot di Baloga.

MALANGTIMES - Memasuki kawasan Dubai Spot di Batu Love Garden (Baloga), pengunjung dibuat terkesima saat hadirnya pertunjukkan special sebuah parade yang jarang bisa dijumpai di tempat wisata di Indonesia. Sekaligus ini menjadi momen pertama kalinya Baloga unjuk penampilan parade, Sabtu (26/12/2020). 

Kali pertama tampil dihadapan wisatawan, parade itu mampu membuat mereka terpukau. Dengan diawali sebuah atraksi dance dan drumband dari pegawai Jawa Timur Park (JTP) Group. Di belakangnya disusul oleh kuda Shire yang merupakan kuda berperawakan tinggi dari Inggris yang menyeret kereta penuh berhias bunga beraneka jenis. Totalnya ada sembilan jenis kereta yang ditampilkan oleh Baloga dengan tema yang berbeda-beda.

Baca Juga : Jelang Pergantian Tahun, Wisata di Kota Batu Tutup Jam 5 Sore

Setiap kereta yang ada menceritakan tentang Petualangan Sang Naga, Petualang Nemo, Punakawan, perahu, dan sebagainya. Tentunya ini menjadi momen wisatawan untuk berswafoto karena tidak ingin melewatkan parade tersebut.

“Di Baloga ini kita ingin menyuguhkan sesuatu yang spektakuler. Kami sajikan hadiah kesenangan yang tidak didapatkan di tempat lain lewat Parade Kereta Hias ini,” ungkap Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Grup, Titik S. Ariyanto.

Bagi yang ingin menyaksikan parade kereta hias itu wisatawan bisa datang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB di area Dubai Spot. Tentunya, wisata yang baru dibuka di akhir bulan Desember 2020 ini menerapkan wisata aman dan nyaman. Yakni, dengan menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghidari kerumunan). 

Direktur Baloga Isa Mei Wahyuni, menambahkan, Batu Love Garden merupakan tempat wisata yang dibangun di tengah pandemi Covid-19. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Bahwa baloga ini kita buat di masa pandemi dan menjadi tantangan sendiri, dengan tetap menenuhi protokol kesehatan. Dan tetap meningkatkan imun dengan melihat aneka tanaman satu sisi outdoor dengan hamparan tanaman, oksigen udara segar banyak. Ini menambah imun tinggi dijauhkan dari segala penyakit,” ucapnya. 

Karena itu, menurutnya, dengan wisatawan datang ke Baloga bisa membuat imun menjadi kuat. Baloga memiliki kurang lebih 600 jenis tanaman hias, sayuran, buah-buahan yang ditambah udara segar bisa menambah imun agar terhindar dari Covid-19. 

Baca Juga : Angka Kunjungan ke Tempat Wisata di Kota Batu Menurun Tajam

Apalagi bagi mereka yang datang di tempat wisata ini juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Aturan ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dari sektor pariwisata.

Sedangkan untuk wahana yang diunggulkan di area Dubai, adalah berbagai macam tanaman hidup, sehingga orang bisa berswafoto di situ. Ada juga parade mobil hias center di Baloga. 

Selain itu di sana memiliki beragam wahana, mulai dari floral art, aquascape, anggrek cafe, tropical fruit garden, all about mushroom, rumah jamu, hidroponik, aquaponik, bonsai corner, rose garden. Kemudian ada juga rumah kupu, all about orange, green house walang, topiafy garden, green house begonia, hamparan bunga, taman sesat, rumah kelinci, baloga market, facade, dan sebagainya.

 

Topik
dubai spotbatu love gardenparade kereta hiasWisata Kota Batu Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru